Liga Indonesia

Aji Santoso Sebut Libur Persebaya Bisa Lebih dari 2 Minggu

Jumat, 23 Oktober 2020 21:48 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tim Persebaya Surabaya sudah resmi mengumumkan jika hari ini Jumat (23/10/20) adalah latihan terakhir mereka. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tim Persebaya Surabaya sudah resmi mengumumkan jika hari ini Jumat (23/10/20) adalah latihan terakhir mereka.

INDOSPORT.COM - Tim Persebaya Surabaya sudah resmi mengumumkan jika hari ini Jumat (23/10/20) adalah latihan terakhir mereka sebelum libur. Pelatih Aji Santoso mengatakan libur yang diberikan kepada anak didiknya belum tahu sampai kapan.

“Kita tidak tahu liburnya sampai kapan, tapi yang jelas lebih dari dua minggu. Ini tadi saya sudah berkomunikasi juga dengan pak manajer, Pak Candra, hari ini sudah saya putuskan kita libur,” kata Aji Santoso pada Jumat (23/10/20).

Aji Santoso yang belum bisa menentukan kapan kembali menggelar latihan secara rutin lagi, lantaran kondisi Liga 1 yang belum jelas. Maka dari itulah selama meliburkan pemain, dia tetap memantau kondisi terbaru.

“Kenapa kita tidak tahu, karena kita juga masih menunggu informasi dari federasi. Nanti kalau ada informasi lebih lanjut, pasti kita akan umumkan kepada pemain,” jelas pelatih 50 tahun itu usai memimpin latihan.

Keputusan Aji yang memilih menunggu kejelasan Liga 1 itu dikarenakan berdampak pada persiapan timnya. Sebut saja seperti latihan, pertandingan uji coba dan persiapan fisik dari pemain-pemain itu sendiri.

Setelah mengumumkan untuk libur, Aji Santoso tidak mempermasalahkan jika pemainnya memilih untuk pulang. Baginya yang terpenting untuk pemainnya ialah mereka diwajibkan untuk tetap latihan untuk menjaga kondisi tubuh dan stamina.