Liga Europa

Debutnya Masih Kaku, Gareth Bale Sudah Tebar Ancaman ke Bek Lawan

Jumat, 23 Oktober 2020 19:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Gareth Bale Copyright: © Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Gareth Bale

INDOSPORT.COM – Gareth Bale sudah mulai menebar ancaman kepada para bek lawan meski debutnya bersama Tottenham di Liga Europa belum berjalan memuaskan.

Gareth Bale, yang dipinjam dari Real Madrid, dimainkan untuk kedua kalinya oleh Tottenham saat menjamu LASK Linz di Tottenham Hotspur Stadium, London, pada Jumat (23/10/2020).


Di pertandingan tersebut, dirinya terlihat belum berkontribusi apa pun termasuk merobek lini pertahanan lawan guna mencetak gol selama 60 menit, sebelum akhirnya digantikan oleh Son Heung-min.

Berniat membela penampilannnya yang kurang memuaskan ini, penyerang 31 tahun ini menyebut bahwa dirinya masih membutuhkan waktu untuk memulihkan kebugarannya.

Sesaat setelah dia kembali bugar, pemain asal Wales ini pun siap menunjukkan ketajamannya demi menghadapi tantangan Tottenham di kompetisi liga dan di Eropa.

“Ini salah periode yang harus saya gunakan sebagai pramusim mini. Semoga saja ini hanya memakan waktu beberapa mingu dan saya bisa memainkan lebih banyak menit untuk Spurs,” kata Bale dilansir dari Sun Sport.

“Begitu menit-menit pertandingan sudah saya kantongi, saya bakal tampil lebih taam dan lebih baik dan mudah-mudahan berkontribusi lebih untuk tim,” lanjutnya.

Menghadapi LASK, Bale tidak menyumbang gol bagi Tottenham. Statistik dia juga belum oke-oke amat usai membuat 44 sentuhan pada bola, tanpa melepaskan tembakan atau membuat operan kunci.

Namun sejatinya dia secara tidak langsung juga memberi assist untuk gol bunuh diri tim lawan yang jadi angka kedua bagi tim asuhan Jose Mourinho.

Diawali dengan Sergio Reguilon meliuk-liuk menghindari tiga pemain LASK sebelum mengumpan ke Erik Lamela, yang pada kesempatan pertama meneruskannya ke Gareth Bale.

Pemain pinjaman Real Madrid itu menembak dan berbelok di kaki pemain LASK Andres Andrade yang malangnya, malah menjadi gol bunuh diri pada menit 27 laga di Tottenham Hotspur Stadium.

Gol pertama Totenham sendiri dicetak oleh Lucas Moura, dan akhirnya Son Heung Min mengunci kemenangan 3-0 lewat golnya di menit ke-82.

Kemenangan tiga gol tanpa balas ini membuat anak asuh Jose Mourinho memimpin Grup J Liga Europa musim ini. Mereka unggul dengan selisih gol dari Royal Antwerp yang di saat bersamaan cuma menang tipis, yakni 2-1 atas Ludogorets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%