Liga Europa

Meski Tottenham Menang, Gareth Bale Tak Berkontribusi

Jumat, 23 Oktober 2020 09:23 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Meski Tottenham Menang, Gareth Bale Tak Berkontribusi Copyright: © Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Meski Tottenham Menang, Gareth Bale Tak Berkontribusi

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Tottenham Hotspur, Gareth Bale telah dimainkan sejak awal di laga melawan LASK Linz dalam kompetisi Liga Europa. Namun, dirinya tak memberi kontribusi apapun.

Gareth Bale, yang dipinjam dari Real Madrid, dimainkan untuk kedua kalinya oleh Tottenham saat menjamu LASK Linz di Tottenham Hotspur Stadium, London, pada Jumat (23/10/2020).

Pemain 31 tahun itu kini menjadi starter, setelah di pertandingan melawan West Ham United akhir pekan lalu cuma berstatus sebagai pemain pengganti.

Bermain di posisi sayap kanan, Bale rupanya minim membuat aksi. Selama 62 menit di lapangan, Bale bahkan tidak membuat satu tembakan pun ke gawang LASK Linz.

Menurut catatan Opta, laga melawan Linz menjadi debut starter Bale di Tottenham, juga yang pertama dilaluinya tanpa membuat tembakan atau peluang sejak 2016. Terakhir, Bale punya penampilan serupa ketika membela Real Madrid menghadapi Sporting CP.

Bale baru menjalani debut di Tottenham melawan West Ham United pada akhir pekan lalu. Di laga itu, ia bermain 18 menit dan timnya mengakhiri laga dengan skor 3-3, meski sempat unggul 3-0. Gawang The Lilywhites malah bobol tiga kali sesaat Bale masuk.

Di pertandingan melawan LASK, Bale sendiri digantikan Son Heung-min pada menit ke-62. Pemain Korea Selatan itu malah bisa membuat gol pada menit ke-82.

Gol Son menggenapi dua gol Tottenham sebelumnya, yang ditorehkan Lucas Moura dan bunuh diri Andres Andrade. Kemenangan 3-0 membuat anak asuh Jose Mourinho memimpin Grup J Liga Europa musim ini.

Dengan adanya tiga poin yang diraih oleh Tottenham Hotspur, Gareth Bale dan kawan-kawan berhasil unggul dengan silisih gol dari Royal Antwerp yang di saat bersamaan cuma menang tipis, yakni 2-1 atas Ludogorets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%