Liga Inggris

David Moyes Ledek Mourinho Usai Bawa West Ham Imbangi Tottenham

Senin, 19 Oktober 2020 13:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Athena Pictures/Getty Images
Mantan pelatih Everton, David Moyes. Copyright: © Athena Pictures/Getty Images
Mantan pelatih Everton, David Moyes.

INDOSPORT.COM – Pelatih West Ham United, David Moyes, secara tidak langsung melontarkan ejekan kepada Jose Mourinho usai membawa timnya imbangi Tottenham Hotspur di ajang Liga Inggris, Minggu (18/10/20).

Laga bertajuk Derby London antara Tottenham Hotspur vs West Ham United yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur dini hari tadi berlangsung sangat seru.

Tottenham Hotspur yang hampir menggenggam kemenangan 3-0 harus memupus impian tiga poin di kandang sendiri setelah West Ham melakukan serangan balik dengan menyamakan skor 3 angka.

Spurs unggul lebih dulu lewat gol cepat dari Son Heung-min saat laga baru berlangsung 47 detik. Setelahnya, Harry Kane bikin dua gol di menit delapan dan menit ke-16.

Sedangkan West Ham United di luar dugaan mencetak gol pertama lewat sundulan Fabian Balbuena di menit ke-82. Skor kedua didapat berkat gol bunuh diri Davinson Sanchez, yang diakhiri gol menit ke-90+4 oleh Manuel Lanzini.

Begitu gol ketiga West Ham United tercipta, David Moyes tampak berselebrasi gila dengan berteriak dan memukul-mukulkan tangannya ke udara untuk meluapkan kepuasannya atas kinerja tim asuhannya.

Ditanya soal selebrasinya saat wawancara usai pertandingan, David Moyes lantas menyamakan reaksinya dengan momen tak terlupakan dari mantan  pelatih Tottenham David Pleat saat dia masih menangani Manchester City.

Secara tidak langsung, Moyes seperti melontarkan candaan bahwa dirinya tidak ingin melakukan selebrasi sliding lutut atas aksi comeback West Ham. Pasalnya, gaya selebrasi ini sudah dikenal selalu dilakukan Mourinho ketika timnya menang.

“Ini seperti mengingatkan momen David Pleat, yang akan cocok di klub ini,” kata Moyes kepada Sky Sports.

“Tapi saya tidak akan melakukan sliding ke tanah dengan lutut saya karena itu sudah dilakukan (oleh Mourinho) sebelumnya,” lanjutnya.

Terlepas dari gaya selebrasinya itu, David Moyes merasa girang bukan main karena baginya pertandingan tersebut sangat jarang terjadi di sepak bola.

“Pertandingan sepakbola seperti ini tentu jarang terjadi. Para pemain memberikan yang terbaik di lapangan, walau sampai harus menanti sampai 10 menit terakhir," ungkap Moyes.

"Ini adalah momen besar bagi kami," ujar Moyes.

Hasil ini membuat Spurs sementara berada di peringkat keenam Klasemen Liga Inggris dengan delapan poin dari lima kali bermain. West Ham di peringkat kedelapan dengan tujuh poin.