Liga Inggris

Jelang Bentrok, Chelsea Bisa Kewalahan Jika Man United Pakai Formasi Ini

Jumat, 23 Oktober 2020 16:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Simon Stacpoole/GettyImages
Chelsea bisa kewalahan menghadapi Manchester United jika Ole Gunnar Solskjaer menerapkan formasi ini di skuat asuhannya dalam laga big match Liga Inggris. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Chelsea bisa kewalahan menghadapi Manchester United jika Ole Gunnar Solskjaer menerapkan formasi ini di skuat asuhannya dalam laga big match Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Chelsea bisa kewalahan menghadapi Manchester United di Old Trafford jika Ole Gunnar Solskjaer menerapkan formasi ini di skuat asuhannya dalam laga big match pekan ke-6 Liga Inggris 2020-2021.

Chelsea memang akan bertandang ke Old Trafford untuk melawan Manchester United pada Sabtu (24/10/20) pukul 23.30 WIB. Ini adalah momen bagi kedua tim untuk mendekati zona empat besar Liga Inggris.

Saat ini, Chelsea atau The Blues sedang menghuni posisi delapan dengan delapan poin, sedang Manchester United atau Setan Merah menempati peringkat 15 dengan enam poin.

Bertanding di Old Trafford, tuan rumah tentu lebih diuntungkan. Namun, melansir dari The Pride of London, ternyata bukan itu satu-satunya penghalang Chelsea untuk menang, tapi juga masalah formasi.

Kabarnya, pelatih Setan Merah yang bernama Ole Gunnar Solskjaer bisa saja menggunakan skema 5-3-2 lantaran mereka sedang lemah di lini belakang. Dengan lima bek, maka tim tersebut lebih bisa menjaga pertahanannya.

Jika Solskjaer benar-benar menerapkan strategi tersebut, maka The Blues bisa kewalahan. Sebab, mereka jadi sangat sulit untuk membobol gawang lawan jika Frank Lampard memakai formasi yang biasanya dipakai.

Lampard biasanya menggunakan 4-4-2, 4-2-4, 4-3-3, atau 4-4-1-1 tergantung situasi. Namun, karena Chelsea lebih bermain bertahan, maka semua formasi tersebut bakal sulit untuk menaklukkan skema 5-3-2 Manchester United.

Meski demikian, semua ini hanyalah opini semata. Sebab, bisa jadi Solskjaer tidak akan menggunakan formasi 5-3-2 untuk menahan gempuran tim tamu. Jika hal ini terjadi, maka The Blues kembali berpeluang menang.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Manchester United sukses menang tiga kali (4-0, 2-1, 2-0). Sementara itu, Chelsea baru menang satu kali (3-1). Satu laga sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%