Liga Europa

Stefano Pioli Ungkap Kunci Kemenangan AC Milan atas Celtic di Liga Europa

Jumat, 23 Oktober 2020 08:31 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor:
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli mengungkap kunci kemenangan AC Milan atas Celtic (3-1) di fase grup Liga Europa 2020/21, Jumat (23/10/20) dini hari WIB. 

AC Milan berhasil membungkam Celtic FC di matchday pertama Grup H Liga Europa 2020/21 dengan skor 3-1. Tiga gol Rossoneri dicetak oleh Rade Krunic, Brahim Diaz, dan Jens Petter Hauge.

Dengan hasil ini, skuat asuhan Stefano Pioli berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan tiga poin. Mereka kalah selisih gol dari Lille yang menghajar Sparta Praha 4-1.

Pasca laga, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan kunci kemenangan Rossoneri yaitu sukses mengendalikan pertandingan dan selalu waspada saat Celtic mulai beringas di babak kedua. 

"Itu adalah laga yang sukses kami kendalikan, dengan karakter dan kualitas, meski kami melakukan beberapa kesalahan teknis dan mendapat ancaman di babak kedua," ujar Pioli kepada Sky Sport Italia

Lebih lanjut, Pioli menganggap AC Milan bukan tim normal. Melainkan skuat hebat yang memiliki mental untuk memenangkan setiap laga.

"Sangat penting bagi kami untuk membutikan bahwa Rossoneri bukan tim 'normal'. Sebuah tim normal menunjukkan motivasi dan determinasi yang lebih sedikit setelah sukses memenangkan derby," kata Pioli.

Kami membuktikan bahwa Milan selalu gigih di setiap laga dan selalu ingin meraih kemenangan," pungkas eks pelatih Fiorentina tersebut.

Seperti Sobat INDOSPORT ketahui, Hakan Calhanoglu dkk selalu meraih kemenangan di musim 2020/21. AC Milan tercatat sukses membungkam Bologna (2-0), Crotone (2-0), Spezia (3-0), Inter Milan (2-1), dan terkini Celtic (3-1).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%