Bursa Transfer

Cari Pelapis Theo Hernandez, AC Milan Saingi Juventus dalam Perburuan Bek Rp780 Miliar

Jumat, 23 Oktober 2020 02:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© WallpaperCave
AC Milan siap menyaingi Juventus dalam perburuan bek muda Sporting Lisbon yang baru berusia 18 tahun, Nuno Mendes, guna dijadikan pelapis Theo Hernandez Copyright: © WallpaperCave
AC Milan siap menyaingi Juventus dalam perburuan bek muda Sporting Lisbon yang baru berusia 18 tahun, Nuno Mendes, guna dijadikan pelapis Theo Hernandez

INDOSPORT.COMAC Milan siap menyaingi Juventus dalam perburuan bek muda Sporting Lisbon yang baru berusia 18 tahun, Nuno Mendes, guna dijadikan pelapis Theo Hernandez.

Klub Serie A Italia, AC Milan, menjadi salah satu klub yang cukup sukses di bursa transfer musim panas lalu. Rossoneri berhasil mendatangkan sejumlah nama baru seperti Sandro Tonali, Brahim Diaz, dan Diogo Dalot.

Meski demikian, di bursa transfer lalu Milan gagal mendatangkan bek kiri baru guna melapis Theo Hernandez. Padahal, Rossoneri sudah melepas Diego Laxalt dengan status pinjaman ke klub Skotlandia, Glasgow Celtic.

Meski Hernandez saat ini tengah dalam performa terbaik, padatnya jadwal pertandingan membuat bek Prancis itu membutuhkan sosok pelapis. Untuk mengatasi masalah tersebut, Rossoneri pun kini membidik bek kiri Sporting Lisbon, Nuno Mendes, untuk didatangkan di bursa transfer berikutnya.

Dilansir Sempre Milan, Rossoneri sebenarnya sempat mengajukan penawaran untuk mendatangkan Mendes pada September lalu. Namun, ketika itu Sporting Lisbon enggan melepas pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut.

Dengan besarnya kebutuhan untuk menghadirkan pelapis berkualitas bagi Theo Hernandez, AC Milan siap kembali mencoba mendatangkan Mendes.

Meski demikian, upaya mendatangkan Mendes diprediksi tetap tidak akan mudah, mengingat AC Milan harus bersaing dengan sejumlah klub seperti Juventus.

Selain itu, bintang muda Portugal tersebut juga dibidik Arsenal dan Mendes sendiri pernah menyatakan ketertarikannya untuk bermain di Liga Inggris.

Di sisi lain, Nuno Mendes baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi 5 tahun dengan Sporting Lisbon. Dengan adanya kontrak baru tersebut, klub peminat seperti Milan dan Juventus harus memenuhi klausul tebus 45 juta euro (Rp780 miliar) jika ingin mendatangkannya.

Meski masih remaja, Mendes diketahui sudah menjadi andalan bagi Sporting Lisbon. Musim ini ia sudah tampil 5 kali di semua kompetisi, dan mencetak 1 gol untuk mantan klub Cristiano Ronaldo itu.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik utamanya adalah kemampuannya bermain di beberapa posisi. Meski berposisi natural sebagai bek kiri, Mendes juga piawai bermain sebagai gelandang kiri dan bek tengah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%