Liga Indonesia

Arema FC Incar Uji Coba Away Sembari Menunggu Kepastian Liga 1

Sabtu, 24 Oktober 2020 11:01 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Skuat Arema FC kini tengah disiapkan jadwal laga uji coba dengan format away, sembari menunggu kejelasan Liga 1 2020. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Arema FC kini tengah disiapkan jadwal laga uji coba dengan format away, sembari menunggu kejelasan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC kini tengah disiapkan jadwal laga uji coba dengan format away, sembari menunggu kejelasan Liga 1 2020 yang sementara ini kick-off pada November 2020 mendatang.

Hal itu juga sebagai respons atas antusiasnya tim besutan Carlos Carvalho De Oliveira dalam menjalani uji coba. Seperti yang tergambar dalam uji coba Arema FC kontra Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/10/20) lalu.

Atmosfer kompetisi benar-benar terasa pada laga yang hanya berlangsung 75 menit itu. Kedua tim menampilkan permainan terbaik hingga berbuah hujan 7 gol dan berkesudahan 4-3 untuk kemenangan Arema FC.

"Mungkin kami akan uji coba lagi dengan tim (Liga 1) lain. Saatnya tim ini untuk bermain keluar (away)," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Kendati demikian, pihaknya belum mengerucut pada nama tim yang akan diajak friendly game. Meski program laga uji coba away sudah ada dalam program Arema FC.

"Sepertinya pelatih memang butuh (uji coba) lagi dalam program tim. Bermain di luar (away), karena selama ini bermain di kandang," sambungnya.

Sebelum menjamu Madura United, Dendi Santoso dkk memang beberapa kali menggelar laga uji coba. Hanya saja, level kekuatan lawan yang dihadapi berada jauh di bawah seperti Arema FC U-20, PON Jatim dan tim-tim amatir lokal.