Liga Indonesia

Eks Newcastle Mulai Enjoy Dengan Liga 1 yang Serba Tak Pasti

Sabtu, 24 Oktober 2020 21:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Pemain asing Madura United, Jacob Scott Pepper mengatakan dirinya sudah mulai enjoy dengan fenomena yang terjadi di Liga 1, yang serba dilanda ketidakpastian. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Pemain asing Madura United, Jacob Scott Pepper mengatakan dirinya sudah mulai enjoy dengan fenomena yang terjadi di Liga 1, yang serba dilanda ketidakpastian.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Madura United, Jacob Scott Pepper mengatakan dirinya sudah mulai enjoy dengan fenomena yang terjadi di Liga 1, yang serba dilanda ketidakpastian terhadap segala aspeknya.

Sebagai pemain asing debutan, tentu saja hal itu sempat membuatnya khawatir. Mengingat dia sudah terbiasa dengan sistem yang serba teratur secara baik di Liga Australia.

Namun apa yang dialaminya kini berbanding 180 derajat. Seperti kick off lanjutan kompetisi Liga 1, hingga rangkaian jadwalnya yang tak kunjung mendapat kepastian dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi.

"Secara psikologis, saya tidak terpengaruh. Apa yang tengah terjadi ya sudah, kita jalani saja," ucap Jacob Scott Pepper kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (21/10/20) lalu.

"Saya pikir, setiap pemain juga merasakan hal yang sama. Tinggal kami lakukan saja apa yang harus dilakukan," sambung dia.

Sehingga, situasi ini tak harus dijadikan beban pikiran dalam menjalankan aktivitas sebagai pesepakbola profesional. Karena di setiap pekerjaan, pasti punya resiko masing-masing.

"Kami harus terus berlatih secara maksimal. Melakukan hal-hal yang menggembirakan, agar selalu dalam kondisi fit," eks pemain Newcastle Jets dan Brisbane Roar itu menandaskan.

Jacob Scott Pepper merupakan satu dari empat pilar asing di skuat Madura United di Liga 1 saat ini. Midfielder kebangsaan Australia ini melengkapi trio Brasil, yaitu Jaimerson Xavier, Bruno Matos dan Bruno Lopes.