Liga Indonesia

Gubernur Papua Hadiahi Tim Sepak Bola Jatim dan Papua Rp100 Juta

Sabtu, 24 Oktober 2020 15:16 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/Indosport
Tim sepak bola Jawa Timur dan tim tuan rumah Papua mendapatkan hadiah dari Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe berupa uang pembinaan sebesar Rp100 juta. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Tim sepak bola Jawa Timur dan tim tuan rumah Papua mendapatkan hadiah dari Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe berupa uang pembinaan sebesar Rp100 juta.

INDOSPORT.COM - Usai bertanding di laga eksibisi peresmian venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Jumat (23/10/20) malam, tim sepak bola Jawa Timur dan tim tuan rumah Papua mendapatkan hadiah dari Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe berupa uang pembinaan sebesar Rp100 juta untuk masing-masing tim.

Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Enembe usai laga kedua tim dan diterima oleh masing-masing kapten kesebelasan bersama pelatih kedua tim, Rudy Wiliam Keltjes dan Eduard Ivakdalam.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya yang mewakili Ketua Umum KONI dan Gubernur Enembe mengatakan, dana segar itu merupakan bantuan pembinaan kepada tim sepak bola Papua dan Jatim yang tengah menjalani persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

"Pak Gubernur memberikan bantuan tersebut kepada kedua tim yang akan berlaga di ajang PON XX tahun 2021 mendatang," ujar Kenius selepas laga eksibisi.

Kenius berharap, bantuan dari Gubernur Enembe itu bisa membantu kesiapan masing-masing tim dalam pemusatan latihan (TC) menuju perhelatan PON XX.

Pelatih Jawa Timur, Rudy Keltjes mengaku kagum dengan Pemerintah Papua, KONI Papua dan PB PON yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada timnya selama berada di Kota Jayapura. Spontan, Keltjes berharap di ajang PON XX nanti tim Papua bisa mendapatkan hasil membanggakan. Keltjes juga mendoakan Gubernur Enembe tetap sehat walafiat.

"Dari pertama kali kami datang di Jayapura sampai hari ini (Jumat, 23/10/20) kami berterima kasih karena pelayanan yang diberikan kepada tim kami sangat bagus dan luar biasa. Saya berharap, ke depan tim Papua bisa mendapatkan apa yang dicita-citakan pada PON XX nanti, dan saya juga mendoakan Pak Gubernur agar tetap dalam kondisi sehat," ungkap Keltjes.

Selama berada di Kota Jayapura, tim sepak bola Jawa Timur telah dua kali melakoni laga ujicoba menghadapi tim Papua. Di leg pertama, skuat besutan Keltjes tumbang dengan skor tipis, 0-1. Sementara di laga persahabatan kedua mereka dibekuk dengan empat gol tanpa balas. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%