Bola Internasional

Hasil Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt: Robert Lewandowski Hattrick

Sabtu, 24 Oktober 2020 22:31 WIB
Editor: Isman Fadil
© Lukas Barth-Tuttas - Pool/Getty Images
Selebrasi gol Robert Lewandowski di laga Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt Copyright: © Lukas Barth-Tuttas - Pool/Getty Images
Selebrasi gol Robert Lewandowski di laga Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen merayakan pesta kemenangan 5-0 atas Eintracht Frankfurt pada pekan kelima Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (24/10/20) malam WIB. Pada laga ini, Robert Lewandowski membuat hattrick.

Memasuki awal babak pertama, Bayern Munchen langsung tampil menekan. Laga baru berjalan 10 menit, Bayern berhasil unggul melalui gol Robert Lewandowski setelah memanfaatkan umpan Kingsley Coman.

The Bavarians terus membombardir pertahanan Frankfurt. Berkali-kali penetrasi Douglas Costa dan Kingsley Coman mampu merepotkan bek tim tamu.

Alhasil, Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-26. Berawal dari umpan Joshua Kimmich, penyerang Polandia itu berhasil menanduk bola yang gagal diamankan Kevin Trapp.

Eintracht Frankfurt bukan tanpa perlawanan, sesekali mereka mencoba merangsek ke kotak penalti Bayern, namun pertahanan yang dipimpin Manuel Neuer masih sulit ditembus.

Hingga turun minum, Bayern Munchen masih memimpin atas Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Seperti pada paruh pertama, Bayern Munchen memulai babak kedua dengan mengambil alih serangan. Peluang pertama datang saat Muller gagal memanfaatkan kelengahan pertahanan Frankfurt di menit ke-50.

Bayern Munchen akhirnya mampu memperlebar keunggulan melalui hattrick Lewandowski di menit ke-61. Kerjasama apik Douglas Costa dan Lewandowski kembali berbuah hasil.

Costa yang menjadi aktor utama bagi gol yang dicetak penyerang 32 tahun tersebut. Umpan dari Costa mampu dimanfaatkan dengan manis oleh Lewandowski untuk membawa Bayern Munchen unggul tiga gol.

Frankfurt mencoba peruntungan dengan sebuah serangan spartan. Sayang, usaha dari Almamy Toure gagal menaklukan Neuer.

Bayern Munchen kembali unggul melalui sebuah gol spektakuler yang dicetak oleh Leroy Sane pada menit ke-73. Pemain asal Jerman tersebut melepaskan tendangan keras dari luar kotak dari gawang Frankfurt.

Bayern Munchen semakin mendominasi permainan setelah unggul empat gol. Jelang pertandingan berakhir, Bayern kembali membuat gol kelima melalui Jamal Musiala.

Hingga wasit membunyikan peluit tanda pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta. Skuat asuhan Hans-Dieter Flick berhasil mengamankan 3 poin dalam laga ini.

Hasil ini membuat Bayern Munchen berada di peringkat kedua Bundesliga dengan raihan 12 poin. Robert Lewandowski dan kawan-kawan kini tertinggal satu angka dari RB Leipzig yang masih menjadi pemuncak klasemen sementara.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt

Bayern Munchen: Neuer; Sarr, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Goretzka; Coman, Müller, Douglas Costa; Lewandowski.

Eintracht Frankfurt: Trapp; Tuta, Hasebe, Hinteregger; Touré, Ilsanker, Rode, Zuber, Kamada; Dost, André Silva.