Liga Spanyol

Koeman: Hasil Laga Barcelona vs Madrid Tergantung Ramos

Sabtu, 24 Oktober 2020 18:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fran Santiago/Getty Images
Ronald Koeman menyebut Sergio Ramos punya peran penting di Laga LaLiga Spanyol 2020/21 antara Barcelona vs Real Madrid. Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Ronald Koeman menyebut Sergio Ramos punya peran penting di Laga LaLiga Spanyol 2020/21 antara Barcelona vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman menyebut Sergio Ramos punya peran penting di Laga LaLiga Spanyol 2020/21 antara Barcelona vs Real Madrid.

Pekan ketujuh LaLiga Spanyol 2020/21 pada Sabtu (24/10/20) dijamin telah banyak dinanti. Pasalnya, satu dari 10 laga akan menghadirkan El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid.

Ya, dua tim yang bisa dibilang mendominasi LaLiga Spanyol beberapa musim terakhir akan saling berjibaku selama 90 menit di lapangan hijau Camp Nou.

Laga ini sendiri menjadi spesial bagi Ronald Koeman. Meskipun saat menjadi pemain sudah mengetahui atmosder El Clasico, Koeman akan menjalani debut perdananya di laga kontra Madrid sebagai pelatih.

Jelang laga tersebut, Koeman pun menyebut tak mau menganggap remeh Madrid, meski Los Blancos baru menelan dua kekalahan beruntun (satu di LaLiga dan satu di Liga Champions).

Lebih jauh, ia bahkan mewanti-wanti salah satu pemain Real Madrid yang ia anggap bisa mengubah jalannya pertandingan El Clasico ke-180 di LaLiga tersebut. Sosok itu tak lain sang kapten, Sergio Ramos.

"Saya yakin mereka sudah belajar banyak dari kesalahan di beberapa pertandingan sebelumnya. Jadi tidak mungkin ada kesalahan yang sama terjadi lagi," ujar Koeman dikutip dari Goal International.

"Kami memprediksi skuat Madrid akan lebih kompak dan sedikit celah untuk ditembus. Terutama karena di sana ada Sergio Ramos," jelas mantan pelatih Timnas Belanda itu.

Menurut Koeman, Ramos bisa menjadi sosok pembeda sekaligus tembok yang bakal menghalangi para pemain Barcelona untuk mengonversi peluang menjadi gol.

"Dia (Ramos) tidak perlu diragukan lagi adalah salah satu bek terbaik dan punya kepribadian yang bagus di lapangan. Ramos pastinya akan memberi banyak pengaruh bagi permainan Madrid saat melawan kami," pungkasnya.

Sekadar informasi, Ramos sendiri sebenarnya sempat mengalami cedera saat Madrid kalah dari Cadiz di LaLiga Spanyol. Ia juga tak dimainkan Zidane di laga Liga Champions kontra Shakhtar. Menjadi menarik menanti apakah Ramos akan dimainkan Zinedine Zidane melawan Barcelona?

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%