Bola Internasional

Timnas Indonesia Makin Ditakuti, Vietnam Boyong Pelatih Baru Asal Korea

Sabtu, 24 Oktober 2020 20:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia Makin Ditakuti, Vietnam Sampai Harus Datangkan Pelatih Baru Asal Korea. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Timnas Indonesia Makin Ditakuti, Vietnam Sampai Harus Datangkan Pelatih Baru Asal Korea.

INDOSPORT.COM - Gara-gara timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong semakin ditakuti, Vietnam sampai harus mendatangkan pelatih baru asal Korea Selatan.

Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF), baru saja resmi merekrut pelatih kiper bernama Kim Hyun-tae untuk membantu pelatih kepala timnas Vietnam, Park Hang-seo.

Nantinya Kim Hyun-tae akan melatih para penjaga gawang timnas Vietnam senior hingga kelompok umur. Pelatih berusia 59 tahun itu akan segera terbang ke Vietnam setelah VFF selesai mengurus prosedur.

"Federasi sudah mengundang pelatih Korea Selatan, Kim Hyun-tae, untuk bekerja di timnas senior dan kelompok usia," kata salah satu petinggi VFF kepada Zingnews.

"Kami sedang mengurus prosedurnya, sehingga dia bisa akan segera bekerja di sini," ucapnya menambahkan.

Diketahui, sebelum menjadi pelatih, Kim Hyun-tae merupakan kiper yang pernah dua kali memenangkan kompetisi K.League pada 1985 dan 1990 silam. Ia juga pernah menjadi staf pelatih timnas Korea Selatan saat Piala Dunia 2002.

Karena kualitasnya, Kim Hyun-tae kembali direkrut untuk menjadi pelatih kiper timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2010 silam di Afrika Selatan.

Tentu dengan adanya Kim Hyun-tae, para penjaga gawang Vietnam bisa bertambah kuat dan siap bersaing di kancah Internasional.

Sementara itu, timnas Indonesia sendiri juga memakai jasa pelatih kiper asal Korea Selatan bernama Kim Hae-woon. Metode latihan pelatih berusia 46 tahun itu sempat membuat Nadeo Argawinata tertarik dan bersemangat menjalankan latihan.

Saat ini ia sedang mendampingi Shin Tae-yong untuk ikut memberikan menu latihan penjaga gawang timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Hasilnya pun cukup memuaskan karena kini timnas Indonesia U-19 semakin ditakuti.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
58%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%