Liga Indonesia

Bereskan Administrasi, Staf Kepelatihan Arema Segera Bertambah

Minggu, 25 Oktober 2020 16:09 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Susunan staf kepelatihan di tubuh klub Liga 1 Arema FC akan segera bertambah, seiring kabar dari Victor Tinoco, yang tengah membereskan urusan administrasi. Copyright: © INDOSPORT
Susunan staf kepelatihan di tubuh klub Liga 1 Arema FC akan segera bertambah, seiring kabar dari Victor Tinoco, yang tengah membereskan urusan administrasi.

INDOSPORT.COM - Susunan staf kepelatihan di tubuh klub Liga 1 Arema FC akan segera bertambah, seiring kabar baru dari Victor Tinoco, yang tengah membereskan urusan administrasi sebelum datang dan bergabung di Malang.

Victor Tinoco memang menjadi calon anggota baru tim Singo Edan di sektor pelatih. Eks pilar Barito Putera itu diproyeksikan oleh Carlos Carvalho De Oliveira untuk membantu kinerjanya dalam membenahi kondisi fisik pemain Arema FC.

"Sejauh ini, kabar yang kami dapatkan bahwa dia sedang mengurus VISA," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo perihal Victor Tinoco.

Dia juga menambahkan, bahwa segala hal dalam aspek administrasi dengan tim juga sudah beres. Pelatih fisik kebangsaan Brasil itu hanya tinggal datang dan tanda tangan kontrak, sebelum memulai masa kerjanya bersama tim besutan Carlos Carvalho.

"Sudah deal (sepakat) semua dan tinggal datang ke Malang. Secepatnya setelah VISA keluar, dia bisa berangkat ke Indonesia," sambung dia tanpa menyebut detail kontrak kerjanya nanti.

Sebagaimana diketahui, kedatangan Victor Tinoco merupakan hasil rekomendasi Carlos Carvalho dalam melihat kebutuhan Arema FC.

Victor Tinoco juga bukan nama yang asing bagi publik sepak bola nasional. Lantaran dia sudah mengenyam pengalaman di Liga 1, ketika membantu kinerja Jacksen Ferreira Tiago untuk membenahi kondisi fisik skuat Barito Putera mulai musim 2017 hingga 2019 lalu.