Liga Italia

Jelang AC Milan vs AS Roma, Stefano Pioli Kantongi Strategi Maut

Minggu, 25 Oktober 2020 15:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya bakal menggunakan taktik ini untuk mengamankan peluang menang lawan AS Roma di Serie A Liga Italia 2020-2021. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya bakal menggunakan taktik ini untuk mengamankan peluang menang lawan AS Roma di Serie A Liga Italia 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya bakal menggunakan taktik ini untuk mengamankan peluang menang lawan AS Roma di Serie A Liga Italia 2020-2021.

AC Milan memang akan menghadapi AS Roma di pekan ke-5 Serie A Liga Italia 2020/21. Keduanya akan bertemu di San Siro pada Selasa (27/10/20) pukul 02.45 WIB dini hari.

Performa Milan atau Rossoneri masih bagus musim ini lantaran masih menjadi tim yang belum kalah atau 'unbeaten' dalam 21 pertandingan terakhir.

Apalagi, pada pekan ke-4 Liga Italia yang lalu mereka juga sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat Milan memuncaki klasemen sementara.

Sekarang, mereka akan melawan Roma atau Giallorossi yang masih tertahan di peringkat sembilan dengan tujuh poin, hasil dari dua kali menang, satu kali kalah, dan satu kali imbang.

Pasukan Paulo Fonseca itu jelas tidak bisa diremehkan. Apalagi, Roma juga baru saja menang besar dengan skor 5-2 atas tim promosi Benevento di Olimpico.

Sehingga, untuk mengamankan peluang menang, pelatih Rossoneri yang bernama Stefano Pioli menyiapkan strateginya. Melansir dari Sportskeeda, Pioli bakal menurunkan skuat hampir sama seperti ketika melawan Inter Milan.

Namun, karena ada beberapa pemain yang tak bisa tampil, seperti Ante Rebic, Hakan Calhanoglu, Matteo Gabbia, Leo Duarte, dan Mateo Musacchio, tentu Pioli tetap harus melakukan sedikit perombakan.

Brahim Diaz bakal menggantikan Calhanoglu, sedangkan Sandro Tonali mungkin tidak akan dimainkan, mengingat ia sudah bekerja keras di Liga Europa 2020/21 ketika melawan Celtic. Gantinya adalah Ismael Bennacer.

Sehingga, kemungkinan susunan pemainnya adalah Donnarumma, Hernandez, Romagnoli, Kjaer, Calabria, Frank Kessie, Bennacer, Rafael Leao, Brahim Diaz, Saelemaekers, dan Zlatan Ibrahimovic, dengan skema 4-2-3-1.

Dari lima pertemuan terakhir keduanya di Serie A Liga Italia, AC Milan sukses menang tiga kali dengan skor 2-0, 2-1, dan 2-0. Sementara itu, AS Roma hanya menang satu kali, yaitu 2-1. Sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%