Liga Italia

Tiru Langkah Jurgen Klopp di Liverpool, Conte Beri 'Kode' ke Inter Milan

Minggu, 25 Oktober 2020 13:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Getty Images
Antonio Conte tampaknya sedang memberi kode ke Inter Milan setelah ia berkata ingin meniru langkah Jurgen Klopp di Liverpool agar kembali berjaya di Serie A Liga Italia. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte tampaknya sedang memberi kode ke Inter Milan setelah ia berkata ingin meniru langkah Jurgen Klopp di Liverpool agar kembali berjaya di Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte tampaknya sedang memberi kode untuk Inter Milan setelah ia berkata ingin meniru langkah Jurgen Klopp di Liverpool agar bisa kembali berjaya di Serie A Liga Italia.

Inter Milan baru saja menang atas Genoa dengan skor 2-0 di pekan ke-5 kompetisi Serie A Liga Italia 2020/21 pada Sabtu (24/10/20). Dua gol tersebut dicetak oleh Romelu Lukaku (64') dan Danolo D'Ambrosio (79').

Hasil memuaskan ini membuat tim berjuluk Nerazzurri itu naik ke posisi tiga di klasemen sementara domestik dengan 10 poin, hasil dari tiga kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Pelatih Inter yang bernama Antonio Conte ternyata sudah mulai belajar atas kekalahan-kekalahan atau hasil tak memuaskan yang mereka dapatkan sejak musim lalu.

Sehingga, melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, ia ingin meniru langkah pelatih Liverpool yang bernama Jurgen Klopp, untuk membawa kejayaan bagi Inter.

"Jika kita melihat soal intensitas, saya rasa kami lebih superior, juga di pertandingan melawan klub Jerman (Borussia Monchengladbach di Liga Champions)," ujar Conte.

"Saya merasa puas dengan performa kami. Namun yang lebih penting, saya puas dengan kinerja para pemain. Kami memang selalu berjuang 110% untuk mendapat hasil maksimal," lanjutnya.

"Kami harus berjuang, tapi juga harus mencontoh (Jurgen) Klopp di Liverpool. Mereka belum memenangkan apapun selama empat tahun, tapi sekarang jadi mesin perang yang mematikan," tutupnya.

Klopp memang telah menyumbang banyak gelar juara bersama Liverpool seperti Liga Champions 2018/19, Liga Inggris 2019/20, Piala Super UEFA 2019, dan Piala Dunia Klub 2019. Padahal, ia merapat ke Anfield sejak 2015.

Jika dicermati, sebenarnya Conte sedang memberi kode untuk Inter Milan sendiri. Klopp sudah melatih The Reds sejak 2015, tapi baru bisa sukses pada 2018 yang lalu.

Artinya, ia ingin pihak Nerazzurri untuk tetap bersabar, percaya padanya, dan memberinya waktu agar bisa lebih mampu menemukan formula yang sesuai bagi tim asuhannya demi kembali berjaya, seperti kepercayaan Liverpool pada Klopp.

Sebab beberapa bulan yang lalu, Conte juga pernah santer dirumorkan bakal didepak oleh raksasa Serie A Liga Italia tersebut lantaran mereka mendapat hasil buruk menjelang akhir musim.

Ada banyak pelatih yang langsung didepak pihak klub setelah dirasa kurang mampu. Contohlah Marco Giampaolo di AC Milan, Maurizio Sarri di Juventus, dan Mauricio Pochettino di Tottenham Hotspur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%