Liga Inggris

Jurgen Klopp Tak Heran Jika Liverpool Kesusahan Lawan Sheffield United

Minggu, 25 Oktober 2020 08:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp Tak Heran Jika Liverpool Kesusahan Lawan Sheffield United Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp Tak Heran Jika Liverpool Kesusahan Lawan Sheffield United

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp merasa tidak heran dengan penampilan dari anak asuhnya yang mengalami kesusahan menghadapi Sheffield United.

Pertandingan Liverpool vs Sheffield United berlangsung di Stadion Anfield, pada Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.  The Reds berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

The Reds tertinggal lebih dulu di menit ke-13 lewat eksekusi penalti Sander Berge. Jelang turun minum Liverpool berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Adapun Roberto Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor.

Liverpool berhasil menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Sheffield United. Diogo Jota memberi gol kemenangan di menit ke-64 setelah menuntaskan umpan Sadio Mane.

Kemenangan ini tak didapat dengan mudah oleh The Reds. Tim tamu setidaknya mampu bermain agresif saat dalam posisi unggul dan bisa melepaskan 13 tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang.

Hal tersebut tentunya mendapatkan sorotan dari sang pelatih, yakni Jurgen Klopp. Menurutnya kemenangan Liverpool tersebut didapatkan dengan susah payah. Ini membuatnya sama sekali tak merasa heran.

"Saya tidak terkejut sama sekali. Anda selalu harus bekerja keras melawan Sheffield United. Sulit untuk mengalahkan Chris Wilder (manajer Sheffield)," kata Klopp seperti dikutip dari BBC.

Jurgen Klopp mengaku lebih suka dengan permainan Liverpool di babak pertama. Namun, ada rasa kecewa karena anak asuhnya tak mampu mencetak gol lebih banyak di pertandingan tersebut.

"Babak kedua dimulai dengan baik dan selama 20 hingga 25 menit kami benar-benar bagus. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak," Klopp menegaskan.

Kemenangan ini membuat Liverpool berhasil menempel Everton di puncak klasemen dengan 13 poin. The Reds di posisi kedua setelah cuma kalah selisih gol. Sedangkan Sheffield masih belum mampu memetik kemenangan setelah melalui enam laga. Mereka di posisi ke-19 dengan satu angka.

Liverpool sendiri masih akan melakukan pertandingan lagi di kompetisi Liga Champions. Pasukan Jurgen Klopp ini akan berhadapan dengan Midtjylland pada Rabu (28/10/2020) mendatang. Sedangkan di Liga Inggris akan bertemu West Ham United tiga hari setelahnya.