Bola Internasional

Pasca Kalah dari Liverpool, Ajax Bantai Tim Gurem Belanda 13-0

Minggu, 25 Oktober 2020 00:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Twitter @AFCAjax
Ajax Amsterdam membantai klub gurem Belanda, VVV Venlo dengan skor telak 13-0. Kemenangan ini membuat rekor di Eredivisie. Copyright: © Twitter @AFCAjax
Ajax Amsterdam membantai klub gurem Belanda, VVV Venlo dengan skor telak 13-0. Kemenangan ini membuat rekor di Eredivisie.

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam membantai klub gurem Belanda, VVV Venlo dengan skor telak 13-0. Kemenangan ini membuat rekor di Eredivisie.

Ajax mencari pelampiasan usai kalah melawan Liverpool di Liga Champions. Skuat asuhan Erik ten Haag kalah 0-1 dari The Reds pada matchday pertama Liga Champions 2020/21.

Alhasil Ajax mengamuk di liga Belanda. Dusan Tadic cs berhasil mengalahkan tim gurem Belanda dengan skor yang sangat besar, yaitu 13-0.

Ajax mendominasi pertandingan dari awal. Bahkan mereka mampu mencetak empat gol di babak pertama. Petaka bagi VVV Venlo datang setelah beknya yang bernama Christian Kum mendapatkan kartu merah.

Setelah kartu merah tersebut, Ajax tidak memberikan ampun kepada lawannya. Mereka berhasil mencetak gol terus menerus hingga unggul 13-0 saat wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Striker Ajax, Lassina Traore mencetak lima gol dalam laga ini. Jurgen Ekkelenkamp menyumbangkan dua gol. Sementara itu, Tadic, Antony, Blind, Huntelaar, dan Martinez masing-masing menyumbang satu gol.

Menurut data dari Opta, Ajax menjadi tim pertama yang berhasil mencetak 13 gol dalam satu pertandingan di Eredivisie Belanda. Memecahkan rekor 12 gol milik mereka yang terjadi pada Mei 1972.

Berkat hasil ini, Ajax pun kini merangsak ke puncak klasemen sementara Eredivisie Belanda dengan meraih 15 poin dari enam pertandingan yang sudah dijalani.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%