In-depth

Transformasi Mengerikan Noah Gesser, Striker Berdarah Jawa yang Makin Perkasa di Ajax

Selasa, 20 Oktober 2020 12:02 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Bergabung dengan Ajax U-16 membuat Noah Gesser terus memperbaiki penampilannya hingga kini ia berhasil bertransformasi menjadi salah satu striker paling subur. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Bergabung dengan Ajax U-16 membuat Noah Gesser terus memperbaiki penampilannya hingga kini ia berhasil bertransformasi menjadi salah satu striker paling subur.

INDOSPORT.COM - Noah Gesser merupakan salah satu pemain muda berdarah Indonesia yang kini memperkuat tim Ajax Amsterdam U-16. Meski belum mendapatkan kesempatan dipanggil ke Timnas Indonesia U-16, Noah kini telah bertansforasi menjadi striker tajam di klub junior Ajax.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memang telah menegaskan tak akan memanggil nama pemain baru untuk timnya. Termasuk di dalamnya, eks bintang Timnas Indonesia itu juga tak memasukkan nama pemain keturunan.

"Kami kumpul hari ini dan berangkat ke UEA senin. Saya tidak akan memanggil pemain keturunan luar," kata Bima Sakti, Minggu (18/10/20).

Timnas Indonesia U-16 sendiri saat ini sudah bertolak ke Uni Emirat Arab untuk menjalani laga uji coba di sana. Noah Gesser sendiri dalam salah satu kesempatan dengan INDOSPORT pernah menyatakan keinginannya untuk dipanggil ke Timnas Indonesia.

"Ya, kabar tentang saya punya darah Indonesia benar adanya. Saya mendapat darah Indonesia karena ibu saya yang berasal dari Jawa," kata Noah Gesser.

Memiliki darah Indonesia dari sang Ibu yang keturunan Jawa, hasrat Noah Gesser membela Skuat Garuda Asia nampaknya belum akan terwujud dalam waktu dekat. Meski begitu, Noah tetap membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain muda berbakat.

Bergabung bersama tim Ajax U-16, Noah Gesser kini berada di puncak klasemen top skor sementara dengan torehan 11 gol. Pemain kelahiran 27 Februari 2005 itu bahkan sukses mencetak empat gol saat pertandingan melawan Alphense Boys di kompetisi junior beberapa waktu lalu.

Bergabung dengan Ajax U-16 membuat Noah Gesser terus memperbaiki penampilannya hingga kini ia berhasil bertransformasi menjadi salah satu striker paling subur di Ajax U-16.

Bagaimana cerita transformasi Noah Gesser di skuat Ajax U-16, berikut INDOSPORT merangkumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%