Liga Indonesia

Setahun Berlatih Tapi Liga 2 Tak Jelas, Wonderkid Sulut United Kesal

Minggu, 25 Oktober 2020 21:36 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Official Sulut United
Wonderkid milik klub Sulut United, Daud Kotulus, sangat kesal setelah hampir setahun terus berlatih tapi tak kunjung pernah berlaga di ajang Liga 2 2020. Copyright: © Official Sulut United
Wonderkid milik klub Sulut United, Daud Kotulus, sangat kesal setelah hampir setahun terus berlatih tapi tak kunjung pernah berlaga di ajang Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Wonderkid milik klub Sulut United, Daud Kotulus, sangat kesal setelah hampir setahun terus berlatih tapi tak kunjung pernah berlaga di ajang Liga 2 2020.

Bukan karena kalah bersaing di lini tengah klub berjuluk Hiu Utara, gelandang berusia 20 tahun ini belum mencatatkan penampilan karena penghentian kompetisi di tengah jalan akibat pandemi.

"Pasti rasa jenuh itu ada karena hampir satu tahun ini hanya latihan terus tanpa ada kompetisi," ungkap Daud Kotulus kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (25/10/20).

Meski kesal, jebolan akademi Borneo FC ini mengaku tak rugi meski belum pernah sama sekali mencicipi atmosfer kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia hingga detik ini.

"Memang sebagai pesepakbola profesional latihan itu menjadi kewajiban baik ada maupun tidak ada kompetisi karena untuk kemajuan diri sendiri," tutur eks kapten Borneo FC U-20 ini.

Sehari sebelum Liga 2 2020 dihentikan pada 16 Maret lalu, Sulut United telah menghelat satu laga dengan berhasil membawa pulang poin penuh dari kandang PSBS Biak berkat kemenangan 1-0.

Akan tetapi, pada laga tersebut pelatih Ricky Nelson lebih mengandalkan tiga gelandang senior antara lain Lucky Wahyu, Busary, dan Dirga Lasut untuk mengisi pos di sektor lini tengah.

Seluruh punggawa Sulut United hingga kini masih berada di Kota Manado dan tetap menjalankan serangkaian program latihan dari pelatih Ricky Nelson meski PSSI dan PT LIB belum memastikan Liga 2 2020 bisa digulirkan pada November mendatang.