Bola Internasional

Timnas Indonesia U-16 Dibantai UEA, Bima Sakti Justru Puas

Minggu, 25 Oktober 2020 15:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahan telak 0-4 dari Uni Emirat Arab (UEA) pada laga uji coba, Sabtu (24/10/20) lalu. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahan telak 0-4 dari Uni Emirat Arab (UEA) pada laga uji coba, Sabtu (24/10/20) lalu.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahan telak 0-4 dari Uni Emirat Arab (UEA) pada laga uji coba, Sabtu (24/10/20) lalu.

Meski kalah, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyatakan tetap puas dengan kinerja anak asuhnya saat melawan UEA.

Pada laga kemarin sore, gawang Timnas Indonesia U-16 yang dijaga Raka Octa Bernanda  kebobolan lewat gol aksi Ahmed Moammed, Abdulaziz Ali, Sultan Adel dan Ali Mohammed.

Bima Sakti tak kecewa karena dirinya melihat adanya peningkatan performa bagi para pemain. Apalagi, laga tersebut menjadi uji coba internasional perdana Timnas Indonesia U-16 pada tahun 2020.

"Secara performa anak-anak lumayan, dalam arti mereka bermain dengan cara yang kami inginkan," ujar Bima Sakti dalam rilis PSSI.

"Namun tim banyak melakukan kesalahan di pertandingan, ditambah kecerdikan tim lawan pada laga tadi dengan memanfaatkan free kick sehingga menyulitkan tim kami. Hal ini menjadi poin evaluasi yang harus diperbaiki," imbuh mantan asisten Luis Milla tersebut.

Kekalahan 0-4 dari UEA jadi yang kedua kalinya bagi Timnas U-16, setelah sebelumnya kalah 2-3 pada uji coba pertama, Rabu (21/10/20) lalu.

Sementara itu, pemain belakang Timnas Indonesia U-16, Alexandro Felix Kamuru. mengatakan mereka sudah berjuang keras saat lawan UEA. Hanya saja, lawan terlalu kuat dan unggul dalam postur tubuh.

"Untuk permainan hari ini (kemarin-red) tim kami bermain bagus, tapi sayang kami belum beruntung. Kami juga kalah dari segi postur karena pemain mereka tinggi-tinggi," akunya.

"Saya kecewa, tapi ke depannya saya bersama tim akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi," pungkas Alex.

Setelah melakoni dua uji coba di UEA, skuat Timnas Indonesia U-16 akan kembali ke Tanah Air pada Minggu (25/10/20)  waktu setempat. Rencananya para pemain dan ofisial akan diliburkan terlebih dahulu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%