Bola Internasional

Timnas U-16 Lawan UEA, Bima Sakti: Mereka Seperti Brasil

Sabtu, 24 Oktober 2020 15:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menilai Uni Emirat Arab (UEA) satu lawan yang tangguh. Bahkan Bima menilai UEA setara dengan Brasil. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menilai Uni Emirat Arab (UEA) satu lawan yang tangguh. Bahkan Bima menilai UEA setara dengan Brasil.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menilai Uni Emirat Arab (UEA) satu lawan yang tangguh. Bahkan Bima menilai UEA setara dengan Brasil.

Timnas Indonesia U-16 bersiap kembali menghadapi Ini Emirat Arab dalam laga uji coba. Laga ini merupakan laga kedua setelah laga pertama Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahan 2-3 pada 21 Oktober 2020 kemarin.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menilai memang UEA bukan lawan mudah. Bahkan UEA adalah menurut Bima Sakti seperti Brasil yang berasal dari benua Asia.

"Kalau bisa dikatakan (UEA) itu seperti Arab Saudi, mereka Brasil dari Asia," ucap Bima Sakti pada awak media berita olahraga.

Sebagai tim dari Timur Tengah, UEA punya gaya bermain yang khas. Postur tubuh dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain UEA.

"Mereka memanfaatkan postur tubuh ya, mereka memiliki pemain yang berpostur tubuh tinggi sehingga banyak melakukan crossing, kemudian mereka juga memiliki skill yang bagus," tambah Bima Sakti.

Namun meski begitu Bima sudah mempelajari gaya permainan UEA. Bima sudah menyiapkan formasi bagi Timnas Indonesia U-16 untuk mengantisipasi laga nanti.

"Jadi saya pikir hampir sama semua mereka gayannya dengan bill up juga. Jadi kita harus antisipasi kelebihan mereka," pungkasnya.

Sekadar informasi, dalam lawatannya menghadapi Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia yang dilatih Bima Sakti membawa total 22 pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%