Liga Indonesia

Venue Latihan Piala Dunia, Lapangan Kottabarat Solo Mulai Bersolek

Minggu, 25 Oktober 2020 15:21 WIB
Kontributor: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Lapangan Kottabarat, Solo mulai bersolek dan berbenah menuju gelaran kompetisi bergengis Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Lapangan Kottabarat, Solo mulai bersolek dan berbenah menuju gelaran kompetisi bergengis Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Lapangan Kottabarat, Solo mulai bersolek dan berbenah menuju gelaran kompetisi bergengis Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Lapangan sepak bola yang hanya berjarak 200 meter dari Stadion Manahan itu memang jadi salah satu venue untuk latihan tim-tim yang bertanding.

Dari pantauan redaksi berita olahraga INDOSPORT di lokasi, sejumlah pohon yang mengelilingi lapangan atau tepatnya di tepi lintasan lari mulai dipangkas dan dipindahkan. Kondisi itu membuat lapangan semakin longgar.

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menjelaskan, pemangkasan pohon itu sebagai upaya agar ukuran lapangan seperti standart yang ditetapkan FIFA. Untuk itu, lapangan Kottabarat perlu diperlebar lagi.

"Nanti lintasan lari itu juga hilang dan disambungkan dengan lapangan sepak bola agar sesuai ukuran. Jadi pekerjaan awalnya dengan memindahkan pohon," kata walikota yang akrab disapa Rudy itu, Minggu (25/10/2020).

Walikota menambahkan, Selain pemindahan pohon, Pemkot juga diminta membersihkan bangunan-bangunan liar di sekitar lokasi. Sehingga nantinya lokasi latihan hingga pertandingan akan steril.

Untuk anggaran penataan lima lapangan pendukung Piala Dunia 2021 di Solo, Rudy menyebut bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Pemkot hanya diminta mendukung UKL–UPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan – Upaya Pemantauan Lingkungan), perizinan, dan kesiapan lokasi.

"Ini sejarah besar bagi Indonesia dan juga Kota Solo. Tentu saja persiapan kita harus semaksimal mungkin," tegasnya.

Sekadar informasi, bila tidak ada halangan, perhelatan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia akan bergulir mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%