Liga Italia

Abaikan Zlatan Ibrahimovic, Pelatih AS Roma: Kita Melawan AC Milan

Senin, 26 Oktober 2020 18:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol di laga Inter Milan vs AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2020/21. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol di laga Inter Milan vs AC Milan dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2020/21.

INDOSPORT.COM – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, menegaskan bahwa timnya akan menghadapi AC Milan bukan hanya Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia, Selasa (27/10/20) dini hari WIB.

Tak memungkiri bahwa Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu pemain yang paling mengancam dalam geralan Serie A Italia 2020-2021. Bersama AC Milan, Ibrahimovic masih terus menunjukkan ketajamannya dalam mencetak gol.

Pemain 39 tahun ini juga menjadi tumpuan Milan dalam menjaga tren positif musim ini. Dalam delapan laga yang dilakoni Il Rossoneri, mereka selalu mengantongi kemenangan. Empat pertandingan di antaranya terjadi di ajang Liga Italia.

Menanggapi hal itu, Paulo Fonseca tidak akan membuat para pemainnya terfokus pada sosok Ibra seorang, karena bagaimanapun pasukan Milan juga tak kalah berbahayanya.

“Ibrahimovic jelas seorang profesional yang hebat, jika tidak, dia tidak bisa bermain seperti yang dia lakukan pada usia 39 tahun,” kata Fonseca menjelang bentrokan AC Milan vs AS Roma, melansir dari Football Italia.

“Ini bukan pertandingan melawan (Zlatan) Ibrahimovic, ini melawan Milan. Saya tidak mempersiapkan pertandingan dengan hanya memikirkan satu pemain. Kami bekerja memikirkan seluruh tim (Milan),” tandas Fonseca.

Sementara jika AC Milan bakal mengandalkan kemampuan Ibrahimovic, maka AS Roma juga bakal menaruh harapan pada sosk Edin Dzeko. Namun, Fonseca enggan membandingkan kedua pemain tersebut.

“Mereka berdua adalah pemain yang sangat penting. Namun, saya tidak ingin membuat perbandingan karena saya tidak bekerja setiap hari dengan Ibrahimovic,” jelas Fonseca.

Ibrahimovic sendiri sejauh ini sudah berhasil membukukan empat gol, di mana ini menempatkan dia di posisi kelima dari daftar top skor sementara Liga Italia.

Sedangkan Edin Dzeko baru mencatatkan dua gol dari tiga pertandingan yang sudah dia jalani untuk AS Roma di Serie A Italia.