Liga Indonesia

Liga 1 2020 Tak Jelas, Manajemen Persija Berikan Instruksi Khusus ke Pemain

Senin, 26 Oktober 2020 19:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Bambang Pamungkas (kanan) memberikan instruksi agar para pemain wajib menjalani latihan mandiri di rumah pada pekan ini. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Bambang Pamungkas (kanan) memberikan instruksi agar para pemain wajib menjalani latihan mandiri di rumah pada pekan ini.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persija Jakarta memberikan instruksi agar para pemain wajib menjalani latihan mandiri di rumah pada pekan ini. Hal itu menyusul tidak ada kepastian kapan Liga 1 2020 akan dilanjutkan.

Manajer Persija, Bambang Pamungkas menjelaskan, latihan mandiri dilakukan selama empat hari ke depan. Hal itu  otomatis menambah jatah libur pemain sejak pekan lalu.

"Hasil diskusi dengan tim pelatih, maka latihan mandiri selama empat hari ke depan adalah hal yang paling cocok dilakukan saat ini. Program latihan ini juga telah Persija lakukan saat PSBB diberlakukan di Jakarta beberapa bulan lalu," kata Bepe, sapaan Bambang Pamungkas.

"Namun tim dipastikan akan segera berkumpul andai ada perkembangan positif terkait status lanjutan liga," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bepe menyatakan tak khawatir meski pemain diliburkan cukup lama. Ia percaya dengan sikap profesional para penggawa Macan Kemayoran dalam menjaga kondisinya.

"Program latihan mandiri tersebut melibatkan pelatih kepala, pelatih fisik, pelatih kiper hingga dokter dari sisi kesehatan. Tidak ada kekhawatiran atas kembali ditundanya latihan bersama, karena sejauh ini para pemain telah menunjukkan profesionalismenya," pungkas pria 40 tahun itu.

Pemberian jatah libur dan latihan mandiri ke pemain Persija dimaksudkan agar tim tidak cepat bosan dan punya waktu refreshing. Apalagi, mereka hanya berlatih tanpa tahu kapan Liga 1 2020 akan dilanjutkan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%