Liga Champions

5 Hal yang Harus Diwaspadai Real Madrid Jelang Lawan Monchengladbach

Selasa, 27 Oktober 2020 16:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Christian Verheyen/Borussia Moenchengladbach via Getty Images
Selebrasi pemain Borussia Monchengladbach usai mencetak gol di ajang Liga Champions Copyright: © Christian Verheyen/Borussia Moenchengladbach via Getty Images
Selebrasi pemain Borussia Monchengladbach usai mencetak gol di ajang Liga Champions

INDOSPORT.COM - Real Madrid akan kembali bertanding di ajang Liga Champions pada Rabu (28/10/20) dini hari WIB nanti. Kali ini, lawannya adalah wakil dari Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach.

Bertandang ke Stadion Borussia-Park, kandang Borussia Monchengladbach, Real Madrid sejatinya diunggulkan untuk memenangkan match kedua Grup B ini. Terlebih kembalinya sang kapten, Sergio Ramos, yang akan memandu para skuatnya dari lini belakang pertahanan.

Selain itu, dapat dikatakan bila performa anak asuh Zinedine Zidane saat ini tengah meningkat, usai memenangkan El Clasico jilid ke-181 dengan menghantam Barcelona 3-1 di Camp Nou.

Skuat Los Blancos juga tengah mencari jati diri mereka, dengan mencari poin perdana mereka di ajang Liga Champions kali ini. 

Seperti kita ketahui, Real Madrid harus menanggung malu usai dikalahkan Shakhtar Donetsk 2-3 di kandangnya sendiri. Kekalahan itu pun menjadi kali pertama Real Madrid gagal meraih poin di laga perdana fase grup dalam keiikutsertaan mereka di ajang Liga Champions.

Walaupun di atas kertas Real Madrid seharusnya mampu memenangkan pertandingan, Sergio Ramos dan kawan-kawan masih dalam kondisi yang tidak konsisten dalam lima laga terakhirnya.

Sebelum mengalahkan Barcelona, Real Madrid telah menelan dua kekalahan, yakni saat melawan Shakhtar Donetsk dan Cadiz. Kedua kekalahan ini terjadi di kandang mereka sendiri.

Lalu dua laga sebelumnya mereka raih dengan kemenangan. Itupun dengan skor tipis, yakni 2-0 dari tim sekelas Levante, dan 1-0 dari tim papan tengah Real Valladolid.

Di sisi lain, Borussia Monchengladbach menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka di segala ajang. Termasuk saat menahan Inter Milan 2-2 di Giuseppe Meazza Stadium.

Dan kini, INDOSPORT pun setidaknya berhasil merangkum lima kemungkinan yang bisa menjadi petaka untuk Real Madrid bila tidak mampu mengatasinya dengan baik. Berikut ulasannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%