Bola Internasional

Direktur Lechia Gdansk Akui Egy Maulana Vikri Sebagai Messi Indonesia

Rabu, 28 Oktober 2020 19:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Direktur Lechia Gdansk Akui Egy Maulana Vikri Sebagai Messi Indonesia. Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Direktur Lechia Gdansk Akui Egy Maulana Vikri Sebagai Messi Indonesia.

INDOSPORT.COM - Direktur Olahraga Lechia Gdansk bernama Janusz Melaniuk baru saja bercerita mengenai awal mula mengenal sosok Egy Maulana Vikri.

Dilansir dari chanel Youtube Rakuten Sports, Janusz Melaniuk mengaku kalau ia tahu Egy Maulana Vikri saat ditawari oleh seorang agen bernama Dusan Bogdanovic.

Janusz Melaniuk kemudian mempelajari sepak terjang Egy Maulana Vikri yang dijuluki Messi Indonesia apakah pantas bermain di kasta tertinggi Liga Polandia atau Ekstraklasa.

"Saya pertama kali mendengar pemain ini (Egy) dari salah satu agen yang bekerja untuk klub kami. Pada pembicaraan pertama, dia menyebutnya Messi Indonesia," kata Janusz Melaniuk.

"Sejujurnya kami agak khawatir dan menaruh banyak perhatian terhadap Egy agar Egy bisa beradaptasi dengan mudah terhadap kondisi-kondisi apapun. Tentunya, Indonesia dan Polandia adalah dua negara yang berbeda," ucapnya menambahkan.

Diketahui, pemain jebolan Diklat Ragunan itu memang manarik hati tim pelatih Lechia Gdansk ketika bermain di timnas Indonesia U-19 pada 2018 lalu. Keahliannya dalam melewati lawan membuat Egy dujuluki Lionel Messi asal Indonesia.

Musim ini, ia masih berjuang untuk bisa masuk di skuat utama pasukan Piotr Stokowiec. Namun karir Egy Maulana Vikri tidak sepahit musim lalu.

Egy Maulana Vikri tercatat sudah bermain sebanyak empat pertandingan bersama Lechia Gdansk di Ekstraklasa musim 2020-2021. Ia masih bisa menambah jam terbang lagi mengingat kompetisi baru berjalan selama delapan pekan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%