In-depth

Mengenal GA Eagles Klub Belanda 'Keturunan Indonesia', Bagus Kahfi Tertarik?

Rabu, 28 Oktober 2020 09:49 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© deventer.info
Logo Go Ahead Eagles salah satu klub Belanda Copyright: © deventer.info
Logo Go Ahead Eagles salah satu klub Belanda

INDOSPORT.COM - Sempat disinyalir tertarik untuk bergabung dengan klub Belanda, FC Utrecht, Bagus Kahfi justru diminta untuk bergabung dengan klub asal Negeri Kincir Angin lainnya yakni Garuda Ahed Eagles (GA Eagles). Klub tersebut ternyata memiliki ikatan kuat dengan para pemain keturunan Indonesia.

Salah satu hal yang membuat bintang Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi, mendadak dikaitkan dengan klub Belanda FC Utrecht karena ia diketahui menjalani pemulihan cedera di klub tersebut.

Bagus diketahui dibekap cedera kala memperkuat Garuda Select beberapa waktu lalu dan kini masih dalam tahap recovery. Pemain Barito Putera itu pun telah menjalani program terapi di FC Utrecht.

Setelah membantah dirinya akan bergabung dengan FC Utrecht, Bagus justru diminta eks pemain Timnas Indonesia berdarah Belanda yakni Diego Michiels untuk bergabung dengan eks klubnya.

Klub tersebut tak lain ialah Go Ahead Eagles yang kini bermain di level Eerste Divisie. Selain Diego Michiels ada beberapa pemain keturunan Indonesia yang juga pernah atau masih merumput di klub tersebut.

Selain pemain keturunan Indonesia, Go Ahead Eagles juga pernah menjadi klub dari para pemain bintang sepak bola dunia.

Sebut saja Marc Overmars yang bersinar bersama Arsenal dan pelatih Bert van Marwijk yang membawa Timnas Belanda meraih runner up Piala Dunia 2010 merupakan jebolan klub tersebut.

Berikut INDOSPORT menyajikan sedikit gambaran mengenai klub Go Ahead Eagles yang seolah menjadi 'rumah' bagi para pemain keturunan Indonesia. Akankah Bagus Kahfi tertarik untuk bergabung?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%