Liga Champions

Imbang, Pelatih Atalanta Samakan Klubnya dengan Ajax

Rabu, 28 Oktober 2020 10:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengangap La Dea memiliki kesamaan dengan Ajax menyusul hasil imbang di matchday kedua fase grup Liga Champions. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengangap La Dea memiliki kesamaan dengan Ajax menyusul hasil imbang di matchday kedua fase grup Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengangap La Dea memiliki kesamaan dengan Ajax Amsterdam menyusul hasil imbang di matchday kedua fase grup Liga Champions 2020/21, Rabu (28/10/20).

Tak ada pemenang pada partai Atalanta vs Ajax Amsterdam. De Ajacied yang sempat unggul dua gol harus puas dengan skor imbang 2-2.

Atalanta yang bertindak sebagai tuan rumah justru tertinggal dua gol terlebih dulu pada babak pertama. Gol pertama Ajax Amsterdam berhasil dicetak oleh Dusan Tadic melalui titik 12 pas pada menit ke-30. 

Hanya delapan menit berselang, tepatnya pada menit ke-38, Ajax berhasil menggandakan keunggulan lewat umpan Lassina Traore. 

Unggul 2-0 malah membuat Ajax tertekan di babak kedua. Atalanta gantian menyerang dan malah menyamakan skor hanya dalam rentang enam menit. Gol pertama Atalanta dibuat Duvan Zapata di menit ke-54.

Papu Gomez memberikan bola umpan silang yang mudah saja ditanduk Zapata ke gawang Andre Onana. Skor jadi sama skuat 2-2 di menit ke-60 ketika Zapata menuntaskan umpan terobosan Mario Pasalic dengan sepakan keras ke pojok atas gawang.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menyebut di laga tersebut timnya cukup tertekan dan gagal memanfaatkan peluang. 

"Kebobolan dua gol di awal membuat kami mulai resah. Kami terlalu terburu-buru terutama dalam umpan terakhir. Kami gagal memanfaatkan peluang yang ada. Ajax bermain cukup menekan," tutur Gian Piero Gasperini kepada Sky Sport Italia. 

"Meski begitu, saya tetap ingin memuji usaha para pemain karena sudah menunjukkan performa yang bagus melawan tim yang memainkan sepak bola cepat dan menyerang," imbuh snag pelatih. 

Lebih lanjut, Gian Piero Gasperini menganggap Atalanta sama dengan Ajax dalam hal menekan dan mengubah strategi dengan cepat.

"Gaya permainan mereka cepat dengan teknik hebat, ini adalah ujian fundamental bagi kami. Namun, kami memiliki kesamaan dalam hal menekan, dan mengubah haluan dengan cepat. 

Atalanta kini berada di urutan kedua klasemen Grup D Liga Champions, sementara Ajax di urutan ketiga.