Liga Champions

Kaki Sadio Mane Dikompres Es Saat Lawan Ajax, Liverpool Alami Badai Cedera?

Kamis, 22 Oktober 2020 18:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twittter @LFC
Sadio Mane dan Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Ajax di Liga Champions Copyright: © Twittter @LFC
Sadio Mane dan Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Ajax di Liga Champions

INDOSPORT.COM – Para pendukung Liverpool merasa cemas ketika Sadio Mane harus dikompres es pada kakinya saat melawan Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions. Namun, Jurgen Klopp punya kabar gembira.

Liverpool mengawali Liga Champions 2020-2021 dengan kemenangan atas Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena, Kamis (22/10/20) dini hari WIB. Pada laga itu, Klopp menurunkan trio penyerang Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Sadio Mane membantu gol kemenangan sekaligus satu-satunya yang dicetak Nicolas Tagliafico untuk Liverpool pada menit ke36. Namun Mane serta Firmino dan Salah ditarik keluar oleh Klopp saat laga tersisa 30 menit lagi.

Hanya saja, ada pemandangan aneh di bangku tribun di mana Mane duduk beristirahat. Seorang petugas medis mendatanginya dan mengompres pergelangan kakinya.

Hal ini tentu saja membuat para pendukung The Reds khawatir jika tim kesayangannya benar-benar dihantui cedera pemain. Pasalnya sebelum Mane, Liverpool sudah ditinggal Virgil van Dijk yang absen sampai akhir musim.

Selain itu Joel Matip dan Thiago Alcantara juga masih belum fit saat Liverpool mengalahkan Ajax malam itu. Tentunya, absennya sejumlah pemain penting bisa membuat tim kelimpungan menghadapi padatnya jadwal pertandingan musim ini.

Untungnya, Jurgen Klopp segera menghapus kekhawatiran para pendukung dengan memberi kabar gembira soal kondisi penyerang asal Senegal ini.

“Sadio dalam beberapa hari terakhir mengalami dead leg. Dia terus berusan dengan cedera itu, hanya itu saja sih masalahnya," ujar Klopp melansir dari Sun Sport.

"Masih sakit tapi bukan masalah besar. Ketika dia tidak bermain, dia memang selalu mengompres kakinya. Itu saja," sambung Klopp.

Sadio Mane juga belum lama baru sembuh dari virus corona. Saat dinyatakan positif COVID-19, Mane memang menepi dari skuat Liverpool untuk menjalani karantina mandiri selama dua pekan.

Absennya Mane kala itu sempat membuat petaka bagi Liverpool yang dibuat tak berdaya dan dihajar oleh Aston Villa 7-2 di ajang Liga Inggris.

Untung saja setelah Mane kembali, Liverpool mengalami kebangkitan. Pada musim ini dia sudah mencetak empat gol dari enam laga di semua kompetisi. Dia juga diharapkan tetap fit saat Liverpool menghadapi Sheffield United akhir pekan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%