Liga Champions

Liverpool Lakukan Pergantian di Luar Nalar, Ini Penjelasan Jurgen Klopp

Kamis, 22 Oktober 2020 10:04 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Ini penjelasan yang diberikan oleh Jurgen Klopp usai Liverpool melakukan pergantian di luar nalar dalam laga kontra Ajax dini hari tadi. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Ini penjelasan yang diberikan oleh Jurgen Klopp usai Liverpool melakukan pergantian di luar nalar dalam laga kontra Ajax dini hari tadi.

INDOSPORT.COM – Ini penjelasan yang diberikan oleh Jurgen Klopp usai Liverpool melakukan pergantian di luar nalar dalam laga kontra Ajax dini hari tadi.

Liverpool berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah dengan skor tipis 1-0 dan pergantian di luar nalar yang dilakukan oleh Klopp membuat banyak pihak kebingungan sekaligus bertanya-tanya apa sebenarnya maksud juru taktik asal Jerman tersebut.

Klopp kemudian memberikan penjelasan kenapa dirinya secara mengejutkan mengganti trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane kala laga masih berjalan 59 menit.

“Kalian bisa melihat jika laga dini hari tadi merupakan laga yang sulit untuk bermain dengan 3 pemain di lini depan,” tutur Jurgen Klopp dilansir dari Liverpool Echo.

“Sulit untuk bermain dengan 3 pemain di laga yang berjalan sesengit itu dan saya merasa sangat bahagia bisa melakukan pergantian tersebut.”

“Kami bertahan dengan skema 4-5-1 dan kedua winger yang ada harus selalu terlibat saat bertahan. Masuk akal bagi saya untuk mengganti mereka dengan pemain-pemain yang masih segar.”

Pergantian yang dilakukan oleh Klopp pada laga kontra Ajax tersebut berhasil mengamankan raihan 3 poin untuk Liverpool.

Hingga laga berakhir, Ajax gagal menyamakan skor dan harus rela kehilangan raihan 3 poin yang akan sangat berharga bagi mereka.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool sementara ini bertengger di posisi ke-2 klasemen sementara Grup D. Di bawah Atalanta yang unggul selisih gol usai melakukan pembantain di kandang Midtjylland.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%