Liga Champions

Liverpool Tumbangkan Ajax, Jurgen Klopp: Kami Tak Main Serius

Kamis, 22 Oktober 2020 09:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Liverpool Tumbangkan Ajax, Jurgen Klopp: Kami Tak Main Serius Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Liverpool Tumbangkan Ajax, Jurgen Klopp: Kami Tak Main Serius

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp melontarkan komentarnya setelah tim asuhannya tersebut berhasil menumbangkan Ajax Amsterdam dalam kompetisi Liga Champions.

Dalam pertandingan Grup D Liga Champions musim 2020/2021 yang berlangsung di Johan Cruijff Arena, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB tersebut, Liverpool menang tipis dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol dalam laga tersebut terjadi akibat gol bunuh diri yang dilakukan pemain Ajax, Nicolas Tagliafico pada menit 35. Karena itu, Liverpool seperti mendapatkan durian runtuh ketika Tagliafico menjebol gawangnya sendiri.

Meski begitu, Klopp pada akhirnya merasa senang karena Liverpool bisa membawa pulang tiga poin. Sebab, dalam pertandingan Liga Champions, kemenangan dan raihan tiga poin jauh lebih penting ketimbang pulang dengan tangan kosong.

“Cukup bagus untuk memenangkan pertandingan. Itulah yang Anda butuhkan. Tentu saja, saya pikir kedua tim bisa memainkan sepakbola yang lebih baik,” ungkap Klopp dilansir dari Daily Mail.

Akan tetapi, Jrgen Klopp juga tidak menyangkal bahwa timnya bermain dalam permainan yang kurang apik. Bahkan, ia tak ragu menyebut permainan James Milner dan kawan-kawan tidak mencerminkan sepakbola kelas dunia.

“Saya pikir lapangannya sangat rumit, dalam, dan berlumpur sedikit. Kedua tim terlihat sangat kelelahan di awal. Kami tidak menggunakan peluang kami yang merupakan sesuatu memalukan. Ajax memiliki peluang besar dengan tiang langsung setelah jeda,” sambungnya.

Salah satu sorotan Klopp yang membuatnya merasa kecewa karena para pemain Liverpool tidak mampu memanfaatkan setiap peluang menjadi gol. Ia pun mengaku was-was ketika Ajax Amsterdam mampu tampil agresif dan sering membahayakan gawang The Reds.

“Ketika Anda hanya unggul 1-0, hal-hal ini dapat terjadi tetapi secara keseluruhan saya sangat baik-baik saja dengan permainan itu,” imbuhnya.

“Itu bukan hari sepakbola kelas dunia yang cerah, tetapi terutama di turnamen seperti Liga Champions, Anda masih membutuhkan hasilnya dan kami mendapatkannya,” pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool akhirnya berhasil menduduki peringkat kedua di daftar klasemen sementara Liga Champions musim ini. Pasukan Jurgen Klopp ini berhasil meraih tiga poin dan memiliki poin yang sama dengan Atalanta di peringkat atas Grup D.

Sementara itu, Liverpool sendiri akan berhadapan dengan Midtjylland di pertandingan kedua mereka dalam kompetisi Liga Champions. Pasukan Jurgen Klopp ini akan bertanding pada Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.