Liga Indonesia

Kembali dari Kroasia, Performa Timnas Indonesia U-19 Baru 80 Persen

Rabu, 28 Oktober 2020 10:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong sudah kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong sudah kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong sudah kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia.

Hampir dua bulan lamanya skuat Garuda Muda berlatih di Kroasia. Kini, Timnas Indonesia U-19 sudah kembali ke Tanah Air, dan disambut langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, semalam di Hotel Fairmont.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa mereka telah menjalani latihan dua bulan di Kroasia, pengalaman cukup bermanfaat ya dan cukup banyak," buka Mochamad Iriawan.

Kini sekembalinya ke Tanah Air, Mochamad Iriawan pun tak mau terlalu lama Timnas Indonesia U-19 tanpa kegiatan. Terlebih, roda kompetisi di Indonesia yang masih juga belum bisa digulirkan.

"Sekilas tadi kami diskusi, sebetulnya setelah ini kita akan rapat khusus tim kepelatihan dengan PSSI akan untuk meminta penjelasan berikutnya akan dibawa kemana mereka ini," jelas Iriawan.

"Setelah kembali tentunya kita akan mengadakan rapat khusus dengan Shin Tae-yong untuk menjelaskan road map berikutnya, tadinya sesuai dengan road map awal, mereka setelah kembali dari TC di Kroasia, mereka akan kembali ke klub masing-masing, dimana klub Liga 1 dan Liga 2 mereka akan bermain, namun seperti ketahui bahwa sampai saat ini kita belum bisa menggelar kompetisi, sehingga tentu ada perubahan daripada roadmap Shin Tae-yong," beber Iriawan.

Iriawan memang memiliki alasan mengapa tidak mu Timnas Indonesia U-19 tidak ada kegiatan terlalu lama. Sebab dia tidak mau apa yang sudah dibentuk dalam pelatihan di Kroasia bisa menurun bahkan hilang.

"Dari hasil analisa sementara mereka cukup banyak kemajuan yang signifikan. Kami tadi diskusi bahwa memang beberapa penampilan mereka ada trend peningkatan yang cukup baik ya, dimana Shin Tae-yong menyampaikan mental mereka sudah mendekati 80 persen ya, Alhamdulillah, mudah-mudahan terus mereka akan meningkat secara mental, disiplin, dan performanya," tukas pria yang kerap disapa Iwan Bule.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%