Liga Champions

Koeman Beberkan Strategi Super Maut Barcelona Untuk Permalukan Juventus

Rabu, 28 Oktober 2020 12:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, membeberkan strategi mautnya untuk mengalahkan Juventus dalam pertandingan babak grup Liga Champions 2020-2021. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, membeberkan strategi mautnya untuk mengalahkan Juventus dalam pertandingan babak grup Liga Champions 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, membeberkan strategi mautnya untuk mengalahkan Juventus dalam pertandingan babak grup Liga Champions 2020-2021.

Barcelona akan bertandang ke Allianz Stadium demi memenuhi jadwal tanding mereka menghadapi Juventus di matchday ke-2 Grup G. Keduanya akan bertemu pada Kamis (29/10/20) pukul 03.00 WIB.

Ini adalah pertandingan besar yang bakal menentukan siapa yang pantas menjadi pemuncak grup tersebut. Sebab, kedua tim sama-sama meraih tiga poin di pekan pertama Liga Champions.

Melihat bahwa lawannya bukan tim sembarangan, pelatih Barca yang bernama Ronald Koeman pun berkata ingin waspada. Namun, ia juga sudah mengantongi taktik mematikan untuk bisa menang kontra Juventus.

"Pertama, ini bukan laga penentuan, tapi pertarungan antar dua tim besar yang ingin melaju lebih jauh di kompetisi ini. Sangat penting bagi kami untuk mendapat hasil maksimal," ujar Koeman seperti dilansir dari Barca Blaugranes.

"Kami punya rasa hormat yang sangat tinggi pada tim lawan. Sehingga, ini bisa dikatakan sebagai laga kelas tinggi. Apalagi, mereka juga punya banyak pemain yang berpengalaman," lanjutnya.

"Meski beberapa gelandang mereka absen, tapi mereka tahu bagaimana cara mendominasi lapangan tengah dan di lini depan, mereka juga punya banyak pemain berkualitas."

"Yang jelas, kami tidak akan menyerang penuh dan menyepelekan pertahanan. Kami bermain dengan tim yang punya banyak pemain bagus. Jadi, kami juga harus fokus untuk menyerang sekaligus bertahan," pungkasnya.

Intinya, Ronald Koeman ingin Barcelona tampil seimbang melawan Bianconeri di Liga Champions, yaitu menyerang dan juga bertahan tanpa melebihkan salah satunya. Sebab, tim lawan juga bakal memanfaatkan celah tim Catalan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%