Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa Real Sociedad vs Napoli: Pembuktian 2 TIm Kuda Hitam

Rabu, 28 Oktober 2020 17:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan matchday kedua Grup F Liga Europa antara Real Sociedad melawan Napoli, Kamis (29/10/20) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan matchday kedua Grup F Liga Europa antara Real Sociedad melawan Napoli, Kamis (29/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Klub papan atas Serie A Italia, Napoli, akan bertandang ke markas Real Sociedad dalam lanjutan laga Grup F Liga Europa di Stadion Anoeta, Kamis (29/10/20) dini hari WIB.

Laga ini terbilang bergengsi, sebab meski main di Liga Europa, kedua tim bertengger di dua besar klasemen masing-masing. Real Sociedad saat ini memimpin klasemen LaLiga Spanyol dengan 14 poin. 

Sementara Napoli berada di posisi runner-up menempel AC Milan yang ada di puncak klasemen Serie A sampai pekan kelima. Maka dari itu, pertandingan dini hari nanti tak bisa dianggap enteng. 

Dalam laga ini tim Napoli dalam tekanan setelah secara mengejutkan kalah 1-0 di kandang sendiri dari wakil Belanda, AZ Alkmaar. Maka dari itu, kemenangan adalah kewajiban bagi Il Partenopei jika tak ingin terlempar lebih cepat dari Liga Europa

Napoli sendiri tengah dalam modal bagus usai mengalahkan Benevento di Serie A. Skuad asuhan Gennaro Gattuso masih akan mengandalkan peran Lorenzo Insigne dan Hirving Lozano yang tampil on fire. 

Kedua pemain itu bakal bekerjasama dengan rekrutan anyar mereka musim ini, Victor Osimhen. Meski belum mencetak banyak gol, namun Osimhen mampu tampil eksplosif dalam formasi 4-3-3. 

Sementara itu, di kubu tim tuan rumah, Real Sociedad tampil sangat mengejutkan. Mereka semakin menunjukkan kematangannya sebagai tim kuda hitam pada musim lalu. 

Sejauh ini, tim asuhan Imanol Alguacil telah mencetak 14 gol dan hanya kebobolan tiga kali di LaLiga. Sejumlah pemain kunci berusia muda seperti Alexander Isac dan Mikel Oyarzabal akan jadi andalan Sociedad dalam meladeni Napoli nanti. 

Sociedad juga memiliki dua bintang berpengalaman yakni Adnan Janujaz dan David Silva yang bakal memberikan kualitas pada permainan Real Sociedad di Liga Europa. 

Susunan Pemain

Real Sociedad (4-3-3): Álex Remiro; Nacho Monreal, Robin Le Normand, Aritz Elustondo, Andoni Gorosabel; Mikel Merino, Martín Zubimendi, Jon Guridi; Mikel Oyarzabal, Alexander Isak, Portu. 
Napoli (4-2-3-1): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj; Fabián Ruiz, Stanislav Lobotka; Matteo Politano, Dries Mertens, Hirving Lozano; Victor Osimhen.

Player to Watch

VIctor Osimhen

Victor Osimhen merupakan rekrutan besar Napoli musim ini. Pemain yang mencetak 31 gol musim lalu itu direkrut dengan mahar yang cukup tinggi. 

Sejauh ini, meski belum maksimal, Victor Osimhen menunjukkan potensi besarnya sebagai juru gedor Il Partenopei. Dari empat laga, Osimhen menyarangkan satu gol dan satu assist. Pada laga melawan Sociedad nanti, pemain 21 tahun itu berpotensi menciptakan kejutan. 

Mikel Merino

Mikel Merino memainkan peranan penting pada penampilan apik Sociedad musim ini. Ia selalu tampil di tiap laga yang dimainkan Sociedad awal musim ini. 

Sejauh ini, pemain 24 tahun berposisi gelandang tengah itu telah menyumbang dua assist dan satu gol. Permainannya tak kalah bagus dari David Silva dan berpotensi menjadi bintang masa depan Spanyol. 

5 Laga Terakhir Real Sociedad

25-10-20 Real Sociedad 4-1 SD Huesca
22-10-20 Rijeka 0-1 Real Sociedad
18-10-20 Real Betis 0-3 Real Sociedad
03-10-20 Real Sociedad 3-0 Getafe
29-09-20 Real Sociedad 0-1 Valencia

5 Laga Terakhir Napoli

25-10-20 Benevento 1-2 Napoli
22-10-20 Napoli 0-1 AZ Alkmaar
17-10-20 Napoli 4-1 Atalanta
04-10-20 Juventus 3-0 Napoli
27-09-20 Napoli 6-0 Genoa

*kedua tim belum pernah bertemu di kompetisi resmi Eropa

Prediksi : 30% Sociedad, 40% Seri, 30% Napoli

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%