Liga Italia

Gennaro Gattuso Berpotensi Perpanjang Kontrak di Napoli

Minggu, 25 Oktober 2020 19:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Gennaro Gattuso Berpotensi Perpanjang Kontrak di Napoli. Copyright: © Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Gennaro Gattuso Berpotensi Perpanjang Kontrak di Napoli.

INDOSPORT.COM - Direktur Napoli yakni Cristiano Guintoli mengkonfirmasi kalau pihaknya akan menyodorkan perpanjangan kontrak kepada pelatih, Gennaro Gattuso.

Dilansir dari football-italia, Cristiano Guintoli mengaku sangat puas dengan kinerja Gennaro Gattuso karena mampu membuat Napoli bangkit dari keterpurukan musim lalu.

"Kami semua puas dengan kinerja Gattuso baik di dalam maupun luar lapangan," kata Cristiano Guintoli.

"Gattuso datang ke sini di waktu tepat. Ketika itu kami sedang berada dalam kondisi buruk. Tetapi dia berhasil membawa tim ini kembali ke jalur tepat dan kini berada di level tertinggi.

Diketahui, proposal perpanjangan kontrak dari Napoli untuk eks pemain AC Milan itu dikabarkan akan disodorkan jelang Natal 2020 mendatang. Agen Gattuso, Jorge Mendes, juga mengaku siap untuk membantu rencana baik tersebut.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih Napoli pada Desember 2019, Gennaro Gattuso mampu membuat Partenopei bangkit dari keterpurukan. Bahkan ia mampu membawa Partenopei menjuarai Coppa Italia musim 2019-2020.

Napoli sukses mengalahkan Juventus di final Coppa Italia lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 di Stadio Olimpico pada Kamis (18/6/2020) lalu.

Meraih juara Coppa Italia bersama Napoli merupakan prestasi pertama Gennaro Gattuso dalam kariernya sebagai pelatih.

Di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini, Gennaro Gattuso berhasil membawa Napoli meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan. Hal itu membuat Napoli bertengger di posisi keenam klasemen sementara dengan perolehan sembilan poin.