Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa Arsenal vs Dundalk: Misi Kembalikan Kesucian Emirates Stadium

Rabu, 28 Oktober 2020 20:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi Liga Europa 2020/21 grup B antara Arsenal vs Dundalk di Emirates Stadium, Jumat (30/10/20) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi Liga Europa 2020/21 grup B antara Arsenal vs Dundalk di Emirates Stadium, Jumat (30/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Liga Europa 2020/21 grup B antara Arsenal vs Dundalk di Emirates Stadium, Jumat (30/10/20) dini hari WIB.

Arsenal yang tengah berada dalam periode buruk di kancah domestik ingin mencari pembalasan di kompetisi lainnya. Liga Europa dianggap sebagai ajang yang tepat untuk The Gunners menuntaskan hasratnya untuk meraih kemenangan.

Pada pertandingan sebelumnya, Arsenal secara mengejutkan tumbang oleh Leicester City di kandang. Kekalahan ini menambah tren buruk Meriam London yang dapatkan di kancah domestik.

Kekalahan atas Leicester ini pula membuat Arsenal tak ingin kecolongan di kandang saat menjalani laga Liga Europa 2020/21 melawan Dundalk.

Bisa dikatakan, di atas kertas, Arsenal lebih diunggulkan dari wakil Irlandia ini. Namun, bukan berarti Dundalk akan begitu saja menyerah sebelum bertanding melawan The Gunners di laga kedua grup B Liga Europa 2020/21.

Dundalk disebut sebagai raja seri saat tandang di Liga Europa. Entah bagaimana, saat bermain di laga tandang di ajang ini, wakil Irlandia ini selalu menahan imbang tuan rumah.

Berbeda dengan Arsenal yang terlihat superior saat bermain di kandang di ajang Liga Europa. Namun ada catatan unik dan berbeda dari kedua tim, terutama soal produktifitas mencetak gol.

Arsenal handal dalam mencetak gol di babak kedua. 10 dari 12 laga kandang Liga Europa yang telah dijalani, The Gunners mampu unggul 2 gol ata lebih di mana hampir 90 persen golnya tercipta setelah 60 menit pertandingan berjalan.

Hal ini berbeda dengan Dundalk yang justru saat bermain tandang selalu mencetak gol terlebih dahulu, walau terkadang hasil akhir kadang membuat wakil Irlandia ini harus mendapat hasil imbang atau tumbang.

Dengan fakta ini, menarik dinantikan permainan Arsenal vs Dundalk di pertandingan kedua grup B Liga Europa 2020/21, Jumat (30/10/20) dini hari WIB.

Prediksi Susunan Pemain:

Arsenal (4-4-2): Bernd Leno; Soares, David Luiz,Gabriel, Kolasinas; Pepe, Thomas Partey, Elneny, Saka; Nketiah, Lacazette

Dundalk (4-3-3): Rogers; Gannon, Gartland, Cleary, Leahy; Sean Murray, Shields, Sloggett; Mountney, Hoban, Duffy

Player to Watch:

Eddie Nketiah (Arsenal)

Setiap Nketiah mencetak gol, maka Arsenal selalu menang. Hal tersebut terlihat dari 7 gol terakhir yang ia cetak bersama The Gunners. Ada kalanya ia menjadi penentu bagi Meriam London. Tentunya dengan diistirahatkannya beberapa pemain, laga melawan Dundalk akan jadi kesempatan baginya untuk unjuk gigi lagi.

Sean Murray (Dundalk)

Ia merupakan gelandang tengah dari Dundalk. Meski begitu, ketajamannya tak perlu diragukan. Saat laga perdana grup B melawan Molde, ia mampu mencetak gol. Harapan besar pun dibebankan padanya untuk menjadi kreator atau lumbung gol timnya.

5 Laga Terakhir Arsenal:

Arsenal 0 – 1 Leicester
Rapid Vienna 1 – 2 Arsenal
Man City 1 – 0 Arsenal
Arsenal 2 – 1 Sheffield United
Liverpool 0 – 0 Arsenal (menang drama adu penalti)

5 Laga Terakhir Dundalk:

Waterford 1 – 0 Dundalk
Dundalk 1 – 2 Molde
Derry City 1 – 2 Dundalk
Dundalk 0 – 0 Bohemians
Cork City 0 – 2 Dundalk

Prediksi INDOSPORT:

Arsenal: 60 persen

Imbang: 5 persen

Dundalk: 35 persen

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%