In-depth

Jamie Vardy: 'Reinkarnasi Drogba' yang Terus Menghantui Arsenal

Senin, 26 Oktober 2020 10:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Marc Atkins/Getty Images
Aksi Jamie Vardy di laga Liga Inggris Arsenal vs Leicester City. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Aksi Jamie Vardy di laga Liga Inggris Arsenal vs Leicester City.

INDOSPORT.COM – Jika bertanya siapa pemain yang paling ditakuti oleh Arsenal, tentu jawabannya adalah Didier Drogba. Namun, berhubung ia telah pensiun, muncul 1 nama lagi yang membuat The Gunners ketar-ketir. Ia adalah Jamie Vardy.

Pekan ke-6 Liga Inggris 2020/21 mempertemukan Arsenal dan Leicester City. Kedua tim ini bisa dikatakan sebagai tim perusak atau tim ganjalan para klub-klub besar.

Hal ini tak lepas dari kemampuan kedua tim beradaptasi dengan permainan dan membuat lawan-lawan besar sekelas Liverpool dan Manchester City kesulitan, terutama saat mencetak gol.

Pertemuan Arsenal vs Leicester City pun tak ayal menyita perhatian pecinta Liga Inggris. Tentu laga ini tak lepas dari taktik jitu kedua pelatih yang bisa bikin lawan kesulitan tadi, Mikel Arteta dan Brendan Rodgers.

Alhasil laga keduanya pun tercipta di Emirates Stadium. Seperti dugaan, Arsenal bermain lebih menyerang di laga kali ini dan Leicester City beradaptasi dengan membuat barikade pertahanan yang sulit ditembus.

11 tembakan yang Arsenal lepaskan di babak pertama pun tak mampu menjebol gawang The Foxes. Leicester City pun baru mulai meningkatkan intensitas pemainan di babak kedua dengan membuat The Gunners kewalahan menyerang dan membuat Meriam London melepaskan 1 tembakan saja.

Namun puncak keberhasilan adaptasi Leicester City di laga melawan Arsenal hadir pada 10 menit akhir pertandingan, saat Jamie Vardy dimasukkan ke lapangan oleh Brendan Rodgers.

Siapa sangka, taktik Brendan Rodgers dengan memasukkan Jamie Vardy di akhir-akhir pertandingan memberi keuntungan kepada Leicester City. Berkat penyerang berusia 33 tahun ini, The Foxes berhasil mencetak gol dan membawa pulang poin penuh.

Tentunya hasil ini membuat Leicester City kian dipandang. Namun, hasil ini juga membawa catatan tersendiri bagi Jamie Vardy di mana ia mampu mencetak 11 gol dari 12 pertemuannya dengan Arsenal.

Dengan kata lain, Arsenal adalah tim The Big Six favorit Jamie Vardy dalam urusan mencetak gol. Catatan golnya itu hanya kalah dari Wayne Rooney yang mampu melesakkan 12 gol ke gawang The Gunners.

Apa yang dicapai Jamie Vardy mungkin membuatnya bersanding dengan Wayne Rooney. Namun bila ditelisik lebih jauh, apa yang ia capai ternyata memiliki kesamaan dengan Didier Drogba di mata Arsenal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%