Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Leicester City: Korban Ketajaman Vardy

Senin, 26 Oktober 2020 04:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut hasil pertandingan antara Arsenal vs Leicester City dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris 2020/21, Senin (26/10/20) dini hari WIB. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut hasil pertandingan antara Arsenal vs Leicester City dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris 2020/21, Senin (26/10/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan antara Arsenal vs Leicester City dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris 2020/21, Senin (26/10/20) dini hari WIB.

Pertandingan antara Arsenal vs Leicester City di Emirates Stadion berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling serang dan mengancam gawang satu sama lain sejak awal pertandingan.

James Maddison mendapatkan peluang pertama untuk membuka gol di laga Arsenal vs Leicester. Momen ini terjadi bermula dari Bernd Leno yang keluar sarang untuk membuang bola.

Bola buangan Leno tersebut tidak sempurna dan jaruh ke kaki Maddison. Beruntung tendangan Maddison ke gawang yang sudah kosong tidak menemui sasaran.

Tak berselang lama, Arsenal sejatinya bisa mencetak gol. Akan tetapi gol itu tidak disahkan oleh wasit pemimpin pertandingan karena berbau offside.

Arsenal mendapatkan peluang lebih banyak ketimbang Leicester. Dua penyerangnya Aubayemang dan Lacazette sama-sama punya kesempatan untuk membuat gol ketika laga memasuki menit 20-an. Meski begitu, peluang yang didapat belum diselesaikan dengan baik.

Pada menit ke-29 Lacazette membuang peluang emas untuk membawa Arsenal unggul. Tierney mengirimkan umpan ke kotak penalti Leicester. Lacazette yang berada di mulut gawang menyempurnakan peluang dengan baik.

Wonderkid Arsenal, Bukayo Saka berusaha unjuk gigi. Ia sempat mengancam gawang The Foxes dengan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Namun, tendangan Saka masih melebar.

Walau terjadi banyak peluang yang bagus, pertandingan babak pertama Arsenal vs Leicester masih bertahan dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, skuat asuhan Mikel Arteta masih berusaha untuk mencetak gol dengan terus menekan. Akan tetapi, The Gunners malah mendapatkan kabar kurang baik karena David Luiz cedera dan digantikan Shkodran Mustafi.

Di sisi lain, Brendan Rodgers juga melakukan pergantian pemain demi menggedor daya serang Leicester. Rodgers memasukkan Jamie Vardy menggantikan Dennis Praet.

Arsenal kembali mendapatkan kesempatan bagus pada menit ke-66. Schmeichel tampil bagus dengan memuntahkan tendangan Bellerin yang berdiri bebas di dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Aubameyang.

Keputusan Brendan Rodgers memasukkan Vardy akhirnya berbuah manis. Striker berusia 33 tahun ini mampu memecah kebuntuan The Foxes pada menit ke-80. Vardy mampu memasukkan bola dengan sundulan usai menerima umpan manis dari Cengiz Under.

Kebobolan membuat Arteta langsung mengubah taktik untuk menyerang dengan melakukan pergantian pemain. Arteta mengganti bek mereka, Kieran Tierney dengan sosok striker, yaitu Eddie Nketiah.

Walau demikian, Arsenal nyaris kecolongan lagi lewat Vardy. Dalam posisi satu lawan satu Leno melakukan penyelamatan gemilang yang bisa memblok tembakan Vardy.

Arsenal sendiri tidak punya cukup waktu untuk membalas gol dari Vardy, meski ada waktu lima menit di injury time. Hingga wasit meniupkan peluit panjang berakhirnya pertandingan skor 0-1 bertahan untuk kemenangan The Foxes.

Susuna Pemain Arsenal vs Leicester City:

Arsenal (4-3-3): Leno; Bellerin, David Luiz, Gabriel, Tierney; Ceballos, Xhaka, Thomas; Saka, Lacazette, Aubameyang.

Leicester City (3-4-2-1): Schmeichel; Fofana, Fuchs, Evans; Justin, Mendy, Tielemas, Castagne; Praet, Maddison; Barnes.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%