Liga Inggris

Minim Gol Usai Perpanjang Kontrak di Arsenal, Aubameyang Kena Sindir

Minggu, 25 Oktober 2020 20:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Statistik buruk Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal di Liga Inggris musim 2020/21 mendapat sindiran dari Darren Bent.

Saat melakoni Liga Inggris 2019/20 lalu, Pierre-Emerick Aubameyang merupakan salah satu 'gacoan' Mike Arteta saat Arsenal finish di peringkat delapan klasemen.

Bagaimana tidak, mantan penyerang Borussia Dortmund itu tercatat menghasilkan total 22 gol dari 36 penampilannya bersama The Gunners.

Melihat performa tersebut, tidak heran jika Arsenal pada akhirnya menawarkan perpanjangan kontrak ke Aubameyang. Keduanya pun menemui kata sepakan dan Aubameyang akan menjadi milik Arsenal hingga 2023 mendatang.

Mendapat tambahan kontrak baru, Aubameyang tentu diharapkan bisa kembali gacor sebagai mesin pencetak gol Arsenal. Namun, di awal kompetisi musim 2020/21 ini hal itu belum terlihat.

Melansir dari Transfermarkt, Aubameyang tercatat baru satu kali saja mencatatkan namanya di papan skor, padahal ia sudah tampil di lima pertandingan Liga Inggris. Tak ayal performanya itu mendapat banyak kritikan, tak terkecuali dari Darren Bent.

Eks Tottenham dan Timnas Inggris itu menilai Aubameyang tidak hanya mengalami penurunan produktivitas gol, tapi juga performa di lapangan.

"Masalah ini bukan cuma fakta kalau ia minim gol, tapi juga soal performa. Sebelum ada kontrak baru, dia bisa muncul di hampir seluruh bagian lapangan. Ia memiliki rasa lapar dan intensitas tinggi dalam pertandingan," ujar Bent dikutip dari talkSPORT.

"Saat ini, performanya anjlok. Sepertinya demi mendapat kontrak baru dia baru akan melakukan kerja ekstra keras," lanjut Bent soal kritiknya terhadap Aubameyang.

Meskipun mendapat kritik keras dari legenda Tottenham Hotspur, Aubameyang masih bisa bernapas lega karena masih dibela oleh sang pelatih, Mikel Arteta.

Ya, Arteta menyebut dirinya masih percaya Aubameyang bisa membungkam para pemberi kritik dengan torehan gol di pertandingan-pertandingan Arsenal selanjutnya.

Terdekat, Aubameyang bisa membuktikan kelayakannya sebagai mesin gol Arsenal saat menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21.