Liga Inggris

Leicester Bantai Man City, Rodri: Mereka Tidak Lakukan Apa-apa

Senin, 28 September 2020 17:26 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/premierleague
Bintang Manchester City, Rodri mengaku bahwa Leicester City hanya beruntung bisa kalahkan timnya karena The Foxes tidak melakukan apa pun yang berarti. Copyright: © twitter.com/premierleague
Bintang Manchester City, Rodri mengaku bahwa Leicester City hanya beruntung bisa kalahkan timnya karena The Foxes tidak melakukan apa pun yang berarti.

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Rodri mengaku bahwa Leicester City hanya beruntung bisa kalahkan timnya karena The Foxes tidak melakukan apa pun yang berarti.

Manchester City menjamu Leicester di Etihad Stadium pada laga Liga Inggris, Minggu (27/09/20). The Citizens awalnya unggul cepat lewat Mahrez di menit ke-4, tapi Leicester City berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak lima gol.

Jamie Vardy membukukan hattrick, dua gol lainnya dibuat oleh James Maddison dan Youri Tielemans. Sedangkan di kubu Manchester City hanya bisa membuat satu gol lagi melalui Nathan Ake.

Pasca pertandingan, Rodri akhirnya angkat suara terkait kekalahan telak timnya. Pemain sepak bola asal Spanyol ini mengakui bahwa Leicester City cuma beruntung menang lawan Manchester City.

Sebab, Rodri mengaku bahwa timnya bermain lebih bagus daripada Leicester yang tidak melakukan apa-apa. The Foxes beruntung karena mendapatkan tiga hadiah penalti.

"Saya masih muda dan mencoba belajar di setiap laga, tapi pertandingan seperti ini - di mana lawan tidak melakukan apa-apa - Anda pasti bingung. Ini bukan cara saya bermain," ucap Rodri dikutip dari Leicestermercury.com.

Lebih lanjut, Rodri kemudian mengaku bahwa hasilnya terasa tidak adil. Sebab The Citizens tampil lebih baik ketimbang tim lawan, tapi hasil akhir berkata lain.

"Sepak bola tidak adil bagi kami. Mungkin itu kesalahan kami, atau mungkin itu kekuatan mereka. Sangat sulit untuk dijelaskan," imbuh Rodri.

Berkat kekalahan 2-5 dari Leicester di pekan ketiga Liga Inggris ini, The Citizens langsung diikuti catatan buruk karena ini pertama kalinya sejak 2003 bagi Manchester City kebobolan lima gol di kandang sendiri.