Liga Inggris

Kalah Telak, Ini 5 Fakta Menarik di Laga Manchester City vs Leicester

Senin, 28 September 2020 14:12 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Ini 5 fakta menarik dari pertandingan pekan ketiga Liga Inggris 2020/21 antara Manchester City vs Leicester, Minggu (27/09/20). Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Ini 5 fakta menarik dari pertandingan pekan ketiga Liga Inggris 2020/21 antara Manchester City vs Leicester, Minggu (27/09/20).

INDOSPORT.COM - Ini 5 fakta menarik dari pertandingan pekan ketiga Liga Inggris musim 2020/2021 antara Manchester City vs Leicester yang diselenggarakan di Etihad Stadium pada Minggu (27/09/20) malam WIB.

Sebagai tuan rumah, Manchester City harus menelan kekalahan yang menyakitkan atas tamunya, Leicester City, dengan skor telak 2-5.

Lima gol yang dicetak oleh Leicester City dilesatkan oleh Jamie Vardy yang membukukan hattrick, James Maddison dan Youri Tielemans. Sementara dua gol Man City berhasil dicetak oleh Riyad Mahrez dan Nathan Ake.

Di babak pertama sebagai tuan rumah, Manchester City sudah tampil ngotot demi mendapatkan poin lebih awal. Mereka berhasil unggul lebih dulu melalui gol dari Riyad Mahrez di menit ke-4.

Namun, pada menit ke-37 Jamie Vardy berhasil menjadi eksekutor tendangan penalti dan membuahkan gol. Skor menjadi imbang 1-1 untuk kedua klub. Angka ini tidak berubah sampai wasit meniup peluit jeda pertandingan.

Di babak kedua, Leicester tidak ingin berakhir dengan skor imbang atau kekalahan. Mereka akhirnya menunjukkan performa terbaiknya dalam melawan Manchester City. Pada menit ke-54 dan 58, Jamie Vardy mencetak dua gol dan membuat timnya unggul menjadi 1-3.

Meski sudah unggul, para pemain Leicester masih terus bermain agresif dan akhirnya berbuah hasil pada menit ke-77 melalui gol yang dicetak oleh James Maddison. Skor menjadi 1-4 untuk Leicester City.

Sebelum berakhirnya peluit panjang tanda pertandingan selesai, Man City melalui Nathan Ake berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-84. Namun empat menit berselang Youri Tielemans menutup gol bagi Leicester. Skor akhir 2-5 untuk kemenangan tim tamu.

Berikut ini 5 fakta dalam laga Manchester City vs Leicester City:

1. Hattrick Jamie Vardy

Usia boleh jadi tak lagi muda, sudah 33 tahun, tapi Jamie Vardy masih merupakan salah satu striker terbaik di Liga Inggris musim ini. Dia mencetak hattrick alias trigol untuk membenamkan Man City di kandangnya sendiri. Dua dari tiga gol Vardy tercipta dari titik putih, satu sisanya dari open play.

Vardy mendapatkan dua hadiah penalti itu sendiri, dan mencetak keduanya sendiri. Ini adalah hattrick keduanya ke gawang Man City, yang pertama pada tahun 2016 lalu.

Musim lalu, Vardy menyandang gelar top scorer Liga Inggris dengan mencetak 23 gol, dan sepertinya musim ini dia belum menunjukkan tanda-tanda melambat.

2. Pertahanan Manchester City Melemah

Sejak ditinggal Vincent Kompany, kualitas pertahanan Man City merosot drastis. Inilah yang jadi titik lemah mereka musim lalu, dan sepertinya butuh waktu untuk diperbaiki sepenuhnya.

Kalah wajar dalam sepak bola, tapi kalah dengan kebobolan lima gol adalah perkara lain -- terlebih untuk tim mahal sekelas Man City. Sejak dipercaya sebagai pelatih, Pep Guardiola telah menggelontorkan banyak uang untuk membeli beberapa bek, tapi sampai sekarang proses belanja itu belum selesai.

Man City merekrut Nathan Ake musim ini dengan 45 juta euro atau setara dengan 777 miliar rupiah, itu sudah terbilang mahal. Dan kabarnya mereka akan segera mendatangkan bek tengah Benfica, Ruben Dias, dengan biaya 55 juta euro setara dengan 950 miliar rupiah.