Liga Indonesia

Shin Tae-yong Masih Akan Panggil 7 Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-19

Rabu, 28 Oktober 2020 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 Latihan dan Dipimpin Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 Latihan dan Dipimpin Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong masih terus memantau pemain keturunan Indonesia yang berada di luar negeri. Setidaknya ada sembilan pemain yang sudah ia pegang datanya untuk dipanggil mengikuti seleksi.

Memang dari sembilan pemain, baru dua yang sudah memenuhi undangan Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Dia adalah kakak-beradik asal Jerman, Noah Kelana Mahessa dan Luan Jeremy Mahessa.

Shin Tae-yong pun berencana memanggil tujuh pemain lainnya. Kemungkinan tujuh pemain itu akan diundang dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 selanjutnya.

"Soal pemain keturunan total semua ada sembilan pemain, dan dua pemain (Kelana dan Luah) yang dari Jerman sudah kami lihat di Kroasia," ucap Shin Tae-yong.

"Untuk tujuh pemain sisanya kita akan coba lagi dalam pemusatan latihan selanjutnya," tambahnya.

Shin Tae-yong memang akan memaksimalkan ketujuh pemain ini dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di sesi berikutnyanya. Namun pelatih asal Spanyol itu menegaskan dia pun tidak akan memaksa para pemain itu untuk mau bermain di Timnas Indonesia U-19.

"Kita akan memaksimalkan sisanya dalam pemusatan latihan selanjutnya. Misal kita di Belanda akan kita maksimalkan mereka di sana," beber Shin Tae-yong.

"Namun tentu itu tidak langsung membuat mereka bermain untuk Timnas Indonesia U-19. Sebab mereka pun juga belum tentu mau untuk bermain di Timnas Indonesia U-19," tukasnya.