Liga Champions

Hattrick Offside Saat Lawan Barcelona, Alvaro Morata Jadi Ledekan Netizen

Kamis, 29 Oktober 2020 06:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Juan Manuel Serrano Arce/GettyImages
Alvaro Morata jadi ledekan netizen usai tiga golnya di laga Juventus vs Barcelona di Liga Champions dianulir karena dirinya terjebak offside. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/GettyImages
Alvaro Morata jadi ledekan netizen usai tiga golnya di laga Juventus vs Barcelona di Liga Champions dianulir karena dirinya terjebak offside.

INDOSPORT.COMAlvaro Morata jadi ledekan netizen usai tiga golnya di laga Juventus vs Barcelona di Liga Champions dianulir karena dirinya terjebak offside.

Laga seru tersaji terjadi di matchday kedua fase grup Liga Champions 2020/2021, Kamis (29/10/20) pukul 03.00. Penguasa Serie A Italia yakni Juventus bertemu dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Pertandingan ini digadang menjadi ajang reuni bagi dua pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sayangnya, Ronaldo masih dinyatakan positif Covid-19 pada tes terakhir sehingga absen di laga ini.

Akibatnya, pelatih Juventus yakni Andrea Pirlo menurunkan Alvaro Morata sebagai ujung tombak dengan didukung Paulo Dybala dan Federico Chiesa. Sementara itu di kubu Blaugrana, Ronald Koeman memainkan Antonie Griezzman, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele.

Barcelona unggul cepat di menit keempat belas setelah tembakan Ousmane Dembele menjebol gawang Juventus usai membentur pemain belakang Si Nyonya Tua.

Semenit kemudian, Alvaro Morata mencetak gol penyama kedudukan sebelum kemudian dianulir oleh VAR karena offside.

Pada menit ke-30, nasib sial Morata terulang ketika lagi-lagi ia mencetak gol tapi dibatalkan lagi oleh VAR karena offside.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Morata melengkapi hattrick uniknya. Golnya ke gawang Neto lagi-lagi dianulir setelah VAR menunjukkan kaki kirinya sedikit di belakang Clement Lenglet.

Kesialan Juventus tak berhenti di situ karena Merih Demiral kemudian menerima kartu kuning kedua di menit ke-85.

Barcelona kemudian memupus upaya Si Nyonya Tua menyamakan kedudukan, usai eksekusi penalti Lionel Messi akibat pelanggaran Federico Bernardeschi mengubah skor menjadi 2-0 yang bertahan hingga laga usai.

Di sisi lain, hattrick offside yang dialami Morata di laga Liga Champions ini membuat dirinya  banjir ledekan dari netizen. Goal International bahkan menyebut ini peristiwa ini disebabkan karena kata VAR memang terkandung di nama Morata.

Sementara itu, netizen lain menjadikan wajah Morata sebagai pengganti bendera offside yang biasa dipegang hakim garis.

Netizen lainnya mengaitkan memajang foto Karim Benzema diiringi keterangan bertuliskan “jangan oper ke Morata karena dia offside,” merujuk kasus sang penyerang Real Madrid yang diklaim meminta Ferland Mendy untuk tidak mengoper bola kepada Vinicius Junior.

Selain itu, masih ada pula meme yang menunjukkan foto Alvaro Morata membawa bola pertandingan dan bendera offside untuk merayakan hattrick unik yang dicetaknya.