Liga Indonesia

Logonya Mirip Siluet Clue RB Depok, Klub Liga 3 Ini Pastikan Tak Ada Tawaran Merger

Kamis, 29 Oktober 2020 15:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Owner SSB Cibinong Poetra, Herson Hizkia (kanan) dan Ketua Umum Putu Wira Pramana (kiri). Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Owner SSB Cibinong Poetra, Herson Hizkia (kanan) dan Ketua Umum Putu Wira Pramana (kiri).

INDOSPORT.COM - Klub baru yang tengah menjajaki kemungkinan mentas di Liga 3, RB Depok, diharuskan melakukan merger untuk memuluskan ambisi menancapkan eksistensi di kancah sepak bola nasional. Hal ini membuat mereka bergerak mencari tim anggota Asprov PSSI Jawa Barat yang mau diajak melebur.

Belum lama ini, RB Depok melempar petunjuk berupa siluet bentuk logo klub yang sedang proses merger dengan mereka di akun Instagram resmi @rbdepokfc. Petunjuk ini mengarah kepada dua klub tetangga, Cibinong Poetra dan Persebam Bogor.

Mengapa demikian? Alasannya tidak lain karena logo Cibinong Poetra dan Persebam Bogor menyerupai siluet yang dipamerkan RB Depok. Domisili dua klub tersebut paling dekat dari Kota Depok dibandingkan peserta Liga 3 regional Jabar lainnya.

Namun, proses tersebut dikabarkan batal berdasarkan pengakuan dari petinggi salah satu klub, Persebam Bogor, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pembicaraan yang sempat berjalan selama lima bulan akhirnya berhenti di tengah jalan dan mereka berpaling ke tetangga Persib Bandung, Persikabbar Bandung Barat.

"Sekitar pertengahan September sebelum tanggal 20 saya ambil keputusan untuk menyudahi pembicaraan dengan RB Depok. Setelah itu kami menerima dan akhirnya memutuskan merger dengan Persikabbar Bandung Barat," kata Delif Subekti, Senin (26/10/20).

Persebam Bogor mentah, begitu pula dengan satu klub lain yang logonya menyerupai siluet clue di akun Instagram RB Depok, yakni Cibinong Poetra. Mereka bahkan mengklaim sama sekali tidak menerima tawaran merger sejak awal.

"Yang jelas tidak ada itu ajakan merger dari RB Depok. Tidak ada ajakan merger dari klub mana pun juga terhadap kami," cetus Owner Cibinong Poetra, Herson Hizkia, saat berbincang dengan INDOSPORT, Selasa (27/10/20).

"Saya juga baru tahu kalau RB Depok membuat clue siluet di Instagram yang menyerupai logo Cibinong Poetra. Mungkin itu logo Persebam Bogor kali ya bukan kami," imbuhnya.

Sekadar mengingatkan, RB Depok sempat memastikan bahwa mereka telah menunda proses merger untuk kepentingan partisipasi di Liga 3 2020 lantaran kompetisi regional diketahui batal terlaksana akibat pandemi virus corona yang berkepanjangan.

Namun, RB Depok sama sekali tidak memberikan konfirmasi soal proses merger yang akhirnya malah batal tidak lama setelah mengunggah clue siluet logo klub peserta Liga 3 Jawa Barat di akun Instagram resmi mereka, @rbdepokfc, pada 14 September silam.

Diddy Kurniawan selaku Humas RB Depok justru lebih banyak mengumbar rencana ambisius berupa pembangunan stadion baru di daerah Tapos. Mereka kini berupaya menggandeng Pemkot dan DPRD Kota Depok.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%