Liga Indonesia

Persahabatan Kiper Mualaf Eks Persela dengan Bima Sakti

Kamis, 29 Oktober 2020 17:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Mantan penjaga gawang Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan rupanya sangat dekat dengan pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Mantan penjaga gawang Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan rupanya sangat dekat dengan pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

INDOSPORT.COM - Mantan penjaga gawang Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan rupanya sangat dekat dengan bek Bali United, Dias Angga Putra dan dua pemain lainnya selama aktif bermain. Alfons bahkan menganggap Dias adalah saudaranya.

Alfons dekat dengan Dias Angga ketika sama-sama bermain untuk Bali United pada 2017 lalu. Tidak heran, ketika diminta memilih tiga pemain favorit, kiper mualaf itu menyebut nama bek kanan Bali United tersebut.

"Kalau Dias Angga Putra adalah sahabat saya yang tinggal di Bandung. Dia bukan sahabat saja buat saya, tapi seperti saudara saya, antum ana deh pokoknya," tutur Alfons.

Dua pemain lain yang dikagumi dan dekat dengan Alfons adalah mantan kapten Timnas Indonesia, Bima Sakti dan kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. Keduanya dinilai punya karakter dan kharisma tersendiri.

"Bima Sakti, dia legend Indonesia buat saya. Sosok pemimpin, pengayom, kakak dan orang tua. Pokoknya the best lah. Semoga suatu saat bisa kerja sama lagi sama beliau," tutur Alfons yang pernah satu tim dengan Bima Sakti di Persiba Balikpapan pada 2016 lalu.

"Kalau Made Wirawan, betul saya belum pernah main satu tim sama dia. Tapi bli Made orangnya ramah dan baik," pungkasnya.

Keempat sosok tersebut kini punya jalan karir masing-masing. Alfonsius Kelvan saat ini tengah menganggur dan sibuk mengelola bisnis restoran, Bima Sakti menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16, sedangkan Dias dan Made Wirawan masing tetap di klubnya masing-masing.