Liga Champions

Tiga Golnya Dianulir, Alvaro Morata Kini Sama Payahnya dengan Timo Werner

Kamis, 29 Oktober 2020 09:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Aksi Alvaro Morata dalam laga Liga Champions Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Aksi Alvaro Morata dalam laga Liga Champions

INDOSPORT.COM - Striker Juventus, Alvaro Morata kini setara dengan pemain Chelsea, Timo Werner, menyusul 3 gol di laga kontra Barcelona dianulir wasit karena offside. 

Laga besar terjadi di matchday kedua fase grup Liga Champions 2020/2021, Kamis, (29/10/20) pukul 03.00. Di Grup G, penguasa Serie A Italia yakni Juventus bertemu dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Cristiano Ronaldo terpaksa absen di laga Juventus kontra Barcelona karena masih dalam pemulihan setelah terjangkit virus corona. Alhasil, Andrea Pirlo menurunkan Alvaro Morata dengan didukung Paulo Dybala. 

Barcelona unggul cepat di menit keempat belas setelah tembakan Ousmane Dembele menjebol gawang Juventus usai membentur pemain belakang Si Nyonya Tua.

Semenit kemudian, Alvaro Morata mencetak gol penyama kedudukan sebelum kemudian dianulir oleh VAR karena offside.

Pada menit ke-30, nasib sial Morata terulang ketika lagi-lagi ia mencetak gol tapi dibatalkan lagi oleh VAR karena offside.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Morata melengkapi hattrick uniknya. Golnya ke gawang Neto lagi-lagi dianulir setelah VAR menunjukkan kaki kirinya sedikit di belakang Clement Lenglet.

Tiga gol dianulir itu sudah cukup membuktikan ketajaman dan kegigihan Morata, tapi tidak ada gunanya jika dia tidak bisa membaca jebakan offside lawan.

Hal ini rupanya sudah lama menjadi penyakit Morata yang tak kunjung sembuh. Dikutip dari Opta, Alvaro Morata tercatat membuat 13 kali offside di Liga Champions sejak musim lalu. 

Catatan ini membuat Morata selevel dengan pemain Chelsea, Timo Werner. Sebagaimana diketahui, Werner sudah kerap terjebak offside sejak masih berseragam Stuttgart.