In-depth

Apakah Sudah Saatnya N'Golo Kante Pergi dari Chelsea?

Jumat, 30 Oktober 2020 19:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Charlotte Wilson/GettyImages
Sampai kapan kira-kira N'Golo Kante akan bermain untuk Chelsea? Copyright: © Charlotte Wilson/GettyImages
Sampai kapan kira-kira N'Golo Kante akan bermain untuk Chelsea?

INDOSPORT.COM - Apakah masa-masa N’Golo Kante di klub Liga Inggris, Chelsea, akan segera berakhir? Pemain asal Prancis tersebut tercatat sudah empat tahun membela panji The Blues.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Kante adalah gelandang bertahan terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Musim ini, ia memuncaki daftar pemain The Blues dengan intersep terbanyak (20), disusul Kurt Zouma (8) kemudian Andreas Christensen (7).

Sementara untuk urusan tekel, ia berada di urutan kedua (13) setelah Reece James (14). Di urutan ketiga ada Jorginho (12).

Duet Kante dan Jorginho pun menjadi favorit Frank Lampard di lini tengah musim ini. Salah satu contoh adalah ketika mereka tampil bersama saat melawan Sevilla di Liga Champions belum lama ini.

Mereka melakukan tugasnya dengan baik dan disiplin, berada di depan para bek untuk memberi proteksi lebih bagi pertahanan Chelsea.

Meski demikian, N’Golo Kante sudah tidak sehebat saat ia pertama bergabung, sehingga kini beban pun bertumpu pada Jorginho.

Bahkan, saat masih bermain sebagai bagian tiga gelandang Maurizio Sarri, Kante kerap membuang-buang kesempatan lantaran tidak memiliki sentuhan finishing yang apik maupun ragu-ragu saat melakukan tembakan.

Kini berada di bawah asuhan Frank Lampard, ia kerap kehilangan momen tepat untuk menyerang, entah itu tidak sanggup mengimbangi kecepatan rekan-rekannya maupun memberi celah bagi bek lawan untuk kembali ke posisi mereka.

Di sinilah eksistensi Mateo Kovacic mungkin dibutuhkan. Meski masih kalah soal intersep, pemain asal Kroasia ini mengungguli Kante soal tekel.

Dari data Squawka, musim ini Kovacic setidaknya pernah mencetak 2,74 tekel per 90 menit, berbanding dengan Kante yang hanya meraih 2,64. Kovacic juga unggul untuk urusan serangan dan hal inilah yang sangat dibutuhkan Lampard untuk skuatnya.

Oleh karena itu, pertanyaan tentang masa depan Kante di Stamford Bridge pun mencuat. Alasannya, ia dianggap sudah tidak sehebat dulu lagi, yang mana adalah hal lumrah bagi seorang pesepak bola yang sudah beranjak menua.

N’Golo Kante, lahir di Paris, Prancis, pada 29 Maret 1991 dan kini usianya sudah menginjak 29 tahun. Apakah sudah saatnya ia pergi dari Chelsea?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%