Liga Europa

Hasil Liga Europa Arsenal vs Dundalk: Gol Indah Pepe Warnai Kemenangan Besar The Gunners

Jumat, 30 Oktober 2020 04:50 WIB
Editor: Isman Fadil
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Aksi Eddie Nketiah dalam laga Liga Europa 2020/2021 antara Arsenal vs Dundalk. Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Aksi Eddie Nketiah dalam laga Liga Europa 2020/2021 antara Arsenal vs Dundalk.

INDOSPORT.COM - Arsenal sukses menaklukan Dundalk pada laga kedua Grup B Liga Europa 2020/2021. Tiga gol disarangkan pasukan Mikel Arteta dalam laga yang digelar di Emirates Stadium ini, Jumat (30/10/20) dini hari WIB.

Memasuki awal babak pertama Dundalk mengancam gawang Arsenal. Di menit ke-4, Patrick McEleney melepaskan sepakan dari jarak jauh. Namun bola yang mengarah ke pojok kanan gawang dengan mudah ditepis Alex Runarsson. 

Arsenal membalas lewat aksi Nicolas Pepe pada menit ke-23. Cedric Soares yang mengirimkan umpan silang disambut sundulan Pepe di depan gawang, tapi bola masih melambung dari sasaran. 

The Gunners akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-42. Kesalahan kiper Dundalk yang gagal menghalau skema sepak pojok membuat bola jatuh di kaki Eddie Nketiah yang langsung menyambar bola ke gawang kosong.

Tak lama kemudian, Arsenal memperlebar keunggulan lewat Willock. Berawal dari Pepe melepaskan tendangan yang membentur bek Dundalk, bola rebound dikuasai Willock, yang langsung memberikan sepakan keras tanpa bisa dihadang Rogers.

Hingga turun minum, Arsenal masih memimpin atas Dundalk dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Arsenal masih memulai babak kedua dengan mengambil alih serangan. Laga baru berjalan 30 detik, Nicolas Pepe membuat klub London Utara memperlebar keunggulan.

Melakukan aksi individu di garis kotak penalti, Pepe melepaskan tembakan keras nan akurat ke sudut atas gawang Dundalk. 3-0 Arsenal memimpin.

Ketinggalan tiga gol membuat kepercayaan diri pemain Dundalk menurun. Sejumlah pergantian pemain pun dilakukan tim tamu untuk menambah daya gedor serangan.

Namun hingga wasit membunyikan peluit tanda pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta. Meriam London berhasil mengamankan 3 poin dalam laga ini.

Hasil ini membuat Arsenal kian kokoh di puncak klasemen sementara Grup B Liga Europa 2020/2021 dengan raihan 6 poin. Nicolas Pepe dan kawan-kawan kini unggul selisih gol dari Molde yang menguntit di posisi kedua dengan poin yang sama.

Susunan Pemain Arsenal vs Dundalk:

Arsenal (4-3-3): Runar Alex Runarsson; Ainsley Maitland-Niles, Sead Kolasinac, Shkodran Mustafi, Cedric Soares; Granit Xhaka, Mohamed Elneny, Joe Willock; Nicolas Pepe, Eddie Nketiah, Reiss Nelson.

Dundalk (3-5-2): Gary Rogers; Daniel Cleary, Andrew Boyle, Brian Gartland; Cameron Dummigan, Patrick McEleney, Chris Shields, Sean Murray, John Mountney; Michael Duffy, Patrick Hoban