Bursa Transfer

Tolak Perpanjang Kontrak, Bek Arsenal Langsung Masuk Bidikan AC Milan

Kamis, 29 Oktober 2020 06:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
AC Milan berniat mendatangkan Shkodran Mustafi setelah bek tengah Arsenal itu dilaporkan menolak memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim ini. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
AC Milan berniat mendatangkan Shkodran Mustafi setelah bek tengah Arsenal itu dilaporkan menolak memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim ini.

INDOSPORT.COM – AC Milan berniat mendatangkan Shkodran Mustafi setelah bek tengah Arsenal itu dilaporkan menolak memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim ini.

Raksasa Serie A Italia, AC Milan, menjadi salah satu klub yang sibuk di bursa transfer musim panas lalu. Rossoneri sukses mendatangkan sejumlah nama seperti Sandro Tonali, Brahim Diaz, Jens Petter Hauge, dan Diogo Dalot.

Kehadiran para pemain anyar tersebut, ditambah bertahannya sejumlah pemain kunci seperti Zlatan Ibrahimovic, membuat AC Milan tampil gemilang musim ini. Tim asuhan Stefano Pioli itu kini memuncaki klasemen sementara Serie A Italia dengan 13 poin dari 5 laga.

Meski demikian, situasi ini tidak membuat manajemen klub berpuas diri. AC Milan masih membidik sejumlah nama yang bisa didatangkan di bursa transfer berikutnya.

Salah satu sektor yang ingin diperbaiki adalah bek tengah. Dilansir Sempre Milan, satu nama yang kini masuk bidikan Rossoneri untuk memperkuat posisi tersebut adalah bek Arsenal, Shkodran Mustafi.

Mustafi sendiri kini tinggal memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya bersama The Gunners yang akan habis Juni 2021. Bek asal Jerman itu pun telah menolak memperpanjang masa baktinya dan ingin hengkang dari Emirates Stadium di akhir musim.

Pasalnya, Mustafi memang kehilangan tempat utama di skuat Arsenal. Ia tergusur oleh bek muda Gabriel Magalhaes yang didatangkan dari Lille pada bursa transfer musim panas lalu.

Manajer Arsenal yakni Mikel Arteta lebih memilih Magalhaes untuk menjadi duet utama David Luiz dengan Rob Holding sebagai pelapis. Akibatnya, musim ini Mustafi baru tampil satu kali, yakni sebagai pengganti di tengah laga melawan Leicester akhir pekan lalu ketika Luiz ditarik keluar karena cedera.

Kondisi ini pun siap dimanfaatkan AC Milan untuk mendatangkan Shkodran Mustafi. Apalagi, mulai Januari nanti sang bek tengah sudah bisa menggelar pembicaraan dengan klub lain untuk membahas kepindahan pada musim panas tahun depan.

Di sisi lain, Rossoneri sendiri disebut tak keberatan membayarkan sejumlah dana kepada Arsenal untuk bisa mendatangkan Mustafi lebih cepat pada Januari nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%